31.4 C
Jakarta
5 December 2022 - 12:03
PosBeritaKota.com
Sport

Selama Baik untuk Negara, Presiden Jokowi Tetap Dukung Seri Berikut ‘Formula E’ Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Selama itu baik untuk negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan akan tetap mendukung pelaksanaan seri berikut ajang balap mobil listrik berkelas internasional ‘Formula E‘ Jakarta.

Penegasan itu diutarakan Presiden Jokowi seusai menyaksikan gelaran ‘Formula E‘ di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menjadi pemberi piala pada juara seri ini, Pebalap Mitch Evans dari Tim TCS Jaguar.

“Semua yang baik untuk negara ini kita dukung,” ucap Presiden Jokowi, Sabtu (4/6/2022) sore.

Menurut pandangan Presiden Jokowi, pihaknya juga sudah menganggap ‘Formula E’ adalah ajang yang bagus, karena sejalan dengan rencana Pemerintah untuk mulai tahapan beralih menggunakan energi terbarukan. Terlebih lagi, Indonesia berencana membangun ekosistem bisnis baterai listrik karena memiliki sumber daya nikel yang melimpah.

“Jadi, ini juga bagus untuk negara kita. Karena, kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel, raw material, smelter, industri lithium, baterai dan kemudian mobil listriknya,” paparnya, lagi.

Karena itu pula, terkait dengan lintasan JIEC yang baru dibangun secara permanen, Presiden Jokowi juga sangat mendukungnya. Bahkan berharap akan lebih banyak balapan lagi yang bisa digelar di Ancol ke depannya.

“Ya lebih baik kalau sebuah sirkuit semakin banyak eventnya. Kemudian jadi semakin produktif dan baik. Kalau bisa setiap minggu, ada terus. Atau setiap tahun ada 10 kali atau 15 kali event dan itu tentu akan lebih baik,” ucapnya.

Seperti telah diketahui bersama bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meneken kontrak untuk menggelar ajang ‘Formula E’ sampai tahun 2024. Bahkan untuk seri tahun depan, rencananya akan diadakan malam hari atau night race. ■ RED/RIO/ALDI/GOES

Related posts

Ingin Petualangan Baru, HIGUAIN Pilih Loncat ke Kandang AC Milan

Redaksi Posberitakota

Akibat Kondisi Lintasan Panas, PERFORMA ROSSI Turun Drastis di MotoGP Qatar

Redaksi Posberitakota

Dibuang MU, Rooney Bakal jadi Andalan Lini Depan Everton

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang