30.2 C
Jakarta
16 April 2024 - 21:29
PosBeritaKota.com
Daerah

Hadir Ribuan Orang, ERIL Diantar ke Pemakaman Keluarga di Kampung Geger Beas Cimaung Bandung

BANDUNG (POSBERITAKOTA) □ Ribuan orang dan pelayat ikut mengantar almarhum Emmeril Khan Mumtadz alias Eril ke tempat peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung (Jawa Barat), Senin (13/6/2022) sekitar pukul 10.55 WIB.

Suasana haru dan kesedihan yang amat mendalam, terus menyelimuti keluarga besar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang didampingi istri tercinta, Atalia Praratya, mulai dari kedatangan mobil jenazah hingga prosesi pemakaman selesai. Nampak ikut mengantar sang adik almarhum, Zahra serta Arkana.

Namun sebelum jenazah dimasukkan ke liang lahat, terdengar merdu alunan ayat suci Al-Qur’an dari seorang Qori dan dilanjutkan lantunan adzan yang disuarakan oleh Ustadz Muzammil Hasbalah yang dikenal sebagai Hafiz Al-Qur’an.

Dari pemantauan POSBERITAKOTA di lapangan, prosesi pemakaman Eril memang dilakukan secara tertutup. Yang diperbolehkan hanya keluarga inti dan kerabat dekat yang menghadiri pemakaman ini. Sedangkan untuk para tamu undangan lain dan warga masyarakat umum dapat menyaksikannya melalui layar televisi yang telah disediakan disetiap tenda.

Setelahnya, baru akan diberi kesempatan untuk berziarah bagi warga masyarakat umum yang hadir. Bahkan, pihak keluarga juga meminta kepada para tamu undangan untuk tidak mengambil foto atau video sebagai bentuk empati. Untuk peziarah boleh melakukan mulai besok, Selasa (14/6/2022) dan seterusnya.

Sepanjang prosesi pemakaman Eril yang meninggal dunia akibat terseret arus deras sungai di Swiss, berjalan tertib, lancar dan aman. Sejumlah aparat keamanan dari TNI dan Polri serta dibantu petugas dari Kantor Walikota Bandung, juga ikut ambil bagian. ■ RED/ DONO/ TB. DEVI IR / EDITOR : GOES

Related posts

Wujud Pemerataan Pangan, JUBIR TEH CAMEL : Ormas KITA & BAPPENAS Gelar Pasar Murah di Cianjur

Redaksi Posberitakota

Digelar di ICE BSD Serpong, FESTIVAL & GEBYAR PAI Tahun 2022 Kemenag jadi Tanda Penting Toleransi Beragama

Redaksi Posberitakota

MELUAS SAMPAI KE-4 DESA, SERATUSAN WARGA KABUPATEN CILACAP MENGUNGSI AKIBAT DITERJANG BANJIR BESAR

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang