27.8 C
Jakarta
29 March 2024 - 21:42
PosBeritaKota.com
Syiar

Dipandu Ustadz Eko Bando, KABAFIEH Gelar ‘Pelatihan Asah Bilah’ untuk Songsong Ibadah Qurban di Palmerah Jakbar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Untuk menyosong datangnya Hari Raya Idhul Adha 1443 H yang identik dengan ibadah qurban, Kabafieh sebagai salah satu organisasi Forum Komunikasi Mushola dan Majelis Taklim, bakal menggelar ‘Pelatihan Asah Bilah‘, bertempat di Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (18/6/2022) besok.

Pelatihan itu sendiri bertujuan untuk mengedukasi para ustadz di mushola-mushola di wilayah Jabodetabek, agar membuat nyaman serta kesahan pelaksanaan ibadah qurban. Sedangkan Motivator Muslim Nasional Ustadz Eko Bando akan bertindak sebagai pemandu acara.

Selain itu, menurut KH. Edi FR dan Ustadz Sulaeman S.Pd.i bertindak sebagai ketua serta penanggungjawab, program pelatihan juga menghadirkan narasumber atau pembicara berkelas nasional. Dua di antaranya adalah : Abdul Roqib (Ketua Juleha Ind Jakbar) dan Bang Hakim Sidik (Trainer Asah Bilah Nasional).

“Saya optimis melalui acara pelatihan ini akan bermanfaat buat umat sesuai dengan moto Kafabieh, yakni untuk kekitaan,” papar KH. Edi FR kepada POSBERITAKOTA, Jumat (17/6/2022).

Sedangkan acara pelatihan berlangsung Sabtu (18/6/2022) besok mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Untuk peserta sebanyak 25 orang dari kawasan Jabodetabek. Selain itu acaranya juga dimeriahkan banyak hadiah dari sponsor dan masyarakat.

“Semoga saja pelaksanaan Idhul Qurban di tahun ini, bisa lebih semarak. Tentunya dalam proses penyembelihan hewan qurban yang sesuai dengan tuntutan agama,” tambah Ustadz Sulaeman S.Pd.I. □ RED/GOES

Related posts

MULAI DAPAT SUPPORT DARI LUAR, PROGRAM ‘SEJADAH BABE’ BAKAL TERUS KONSISTEN BERBAGI JUM’AT BERKAH DI BABELAN BEKASI

Redaksi Posberitakota

Hadirkan KH Fikri Haikal MZ, MASJID JAMI MIFTAHUL JANNAH RW 023 VGH KEBALEN BABELAN BEKASI Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi

Redaksi Posberitakota

Program ‘Hikmah’ di Istiqlal, DR. ABDUL ROSYID TEGUHDIN Bahas Perayaan Maulid Nabi karena sebagai Suri Tauladan yang Baik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang