PosBeritaKota.com
Sport

Kontrak di MU Habis, PAUL POGBA Balik ke Juventus dengan Status Bebas Transfer

TURIN (POSBERITAKOTA) □ Pesepakbola Paul Pogba bakal kembali ke ‘kandang‘ lamanya di klub Juventus. Hal itu setelah pasti bahwa kontraknya di Manchester United (MU) habis akhir Juni 2022 ini. Bahkan kepindahannya lagi dengan status bebas transfer alias gratis.

Dilansir dari Sky Sports, Jumat (17/6/2022), Pogba bakal kembali bergabung ke Juventus dan segera merampungkan empat tahun kontrak terbarunya. Tentu saja setelah sebelumnya pada 2012 pemain asal Prancis tersebut pindah ke Bianconeri, pasca kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United dan merasakan empat musim yang sukses di Turin.

Langkah berikutnya di tahu 2016 lalu, Pogba kembali ke Old Trafford setelah Manchester United menebusnya dari Juventus dengan banderol 105 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun. Tak ayal yang menjadikan dirinya sebagai pemain termahal dunia pada saat itu.

Kendati demikian, perwakilan Pogba diam-diam dikabarkan masih menjalin komunikasi dengan klub raksasa Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) serta diyakini akan menentukan masa depannya dalam beberapa hari ke depan.

Sedangkan Pogba sendiri akan menginjak usia 30 pada tahun depan. Dan, pemain asal Prancis tersebut, menyebut kepindahan besar terakhirnya. Makanya ingin mengambil waktu untuk memutuskan keputusan yang paling tepat untuk dirinya.

Secara terbuka pada 1 Juni yang baru lalu, Manchester United mengkonfirmasi kepergian Paul Pogba pada bursa transfer musim panas ini, setelah kontraknya akan habis pada akhir bulan Juni.

Namun selama bercokol merumput bersama Manchester United sejak 2016, Pogba tampil pada 233 pertandingan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 39 gol serta 51 assist. Selain itu lagi, ia juga mempersembahkan gelar Liga Europa dan Piala Liga Inggris. ■ RED/AYID SPS /EDITOR : GOES

Related posts

Berkunjung ke Taiwan, NAILA NOVARANTI Nekad Cari Lokasi Ekstrem Terjun Payung

Redaksi Posberitakota

Jelang Peluncuran Motor Honda, MARQUEZ Kayak Sudah Nggak Sabar

Redaksi Posberitakota

Kiprah YZR-M1 Musim Ini, ROSSI Anggap Belum Cukup Kompetitif

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang