31.7 C
Jakarta
23 April 2024 - 15:11
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Palmerah Jakbar, KAFABIEH Sukses Gelar Pelatihan ‘Asah Bilah & Juru Sembelih Halal Hewan Qurban’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Hampir seharian penuh Kabafieh sebagai salah satu organisasi Forum Komunikasi Mushola dan Majelis Taklim, sukses menggelar acara pelatihan ‘Asah Bilah & Juru Sembelih Halal Hewan Qurban‘ yang diadakan di Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Sabtu (18/6/2022).

Kurang lebih 25 peserta yang ikut pelatihan tersebut, mengaku senang dan puas, karena mendapat pembekalan ilmu tentang bagaimana menyembelih secara halal hewan qurban serta tidak menyalahi aturan yang diajarkan dalam syariat agama Islam.

Lantaran dipandu oleh Motivator Muda Indonesia Ustadz Eko Bando, acaranya pun berjalan seru, lancar dan interaktif. Terlebih lagi tentunya sangat bermanfaat, karena sebentar lagi akan ketemu Hari Raya Idhul Adha 1443 H yang identik dengan penyembelihan hewan qurban.

Pada sesi pertama menghadirkan KH Edi FR sebagai Ketua Kafabieh yang memberikan pembekalan dengan penekanan pentingnya ilmu dalam beribadah. Termasuk ilmu penyembelihan hewan qurban. Tentu saja agar tidak melenceng dari aturan serta melanggar syariat yang diajarkan dalam agama Islam.

Selanjutnya, Ustadz Rokib menyampaikan Asah Bilah sebagai penyempurna ibadah kita bersama dengan materi menyembelih hewan qurban. Materi yang sama juga diberikan oleh Ustadz H. Slamet dari Juleha Ind Jakbar. Tak kalah menariknya saat Bang Hakim Sidik memberikan ilmunya terkait Asah Bilah Nasional.

Sementara itu selaku Motivator Muda Indonesia, Ustadz Eko Bando, mengaku telah berusaha semaksimal mungkin acara pelatihan yang diadakan lebih hidup. Apa-apa yang disampaikan para narasumber, bisa komunikatif atau bisa diserap ilmunya oleh para peserta. “Bahkan, saya hidupkan dengan adanya dialog interaktif,” ucapnya, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Demi Penuhi Kebutuhan Warga, PEMPROV DKI Pastikan Ketersediaan Stok Daging di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Berturut-turut Selama 12 Hari, TMII Sajikan Konser Musik hingga Stand-Up Comedy Sambut Pesta Malam Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Upaya Kembangkan Koperasi Masyarakat, DINAS KUMKMP DKI Gelar Diklat di Jaksel

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang