26.7 C
Jakarta
28 March 2024 - 21:39
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Sidang Paripurna HUT ke-459, ANIES Ucap Rasa Syukur & Apresiasi Pembangunan Jakarta Hasil Kolaborasi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemprov DKI Jakarta bersama DPRD Provinsi DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-495 Kota Jakarta, di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). Nampak ikut hadir Pejabat Kementerian Dalam Negeri RI, Ketua dan para Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Anggota DPRD DKI Jakarta, Pejabat Pemprov DKI Jakarta, Anggota FORKOPIMDA DKI Jakarta, para Purna Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.serta para Ulama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucap rasa syukur atas peringatan Hari Jadi ke-495 Kota Jakarta yang penuh kekeluargaan dan kebersamaan. Bahkan, ia pun mengapresiasi capaian pembangunan Kota Jakarta merupakan hasil kolaborasi semua pihak yang telah terlibat.

Ditegaskan Anies lebih lanjut bahwa keberhasilan pembangunan di Kota Jakarta merupakan refleksi hasil perjuangan dan kolaborasi masyarakat Jakarta di masa lalu, masa kini.dan masa depan. “Memperingati HUT Kota Jakarta, selain mengingatkan kita pada perjalanan panjang sejarah kota ini yang dirintis oleh para pendirinya 495 tahun yang lalu, kita perlu merefleksikan sekilas perkembangan Jakarta di masa lalu, masa sekarang serta prospek pembangunan kota yang kita cintai ini di masa mendatang,” tuturnya.

Menurutnya, Jakarta di masa lalu juga dapat dilihat dengan menelusuri rentang waktu 495 tahun sebelumnya. Saat itu, Jakarta hanya sebuah bandar kecil di muara Sungai Ciliwung. Selanjutnya mengarungi pahit getir perjuangan panjang, akhirnya saat ini Jakarta tumbuh dan berkembang menjadi sebuah kota megapolitan yang representatif dan kompetitif.

“Harapannya, Jakarta terus tumbuh dan bergerak maju untuk membahagiakan warganya dan menjadi kota global yang sejajar dengan kota-kota besar lain di dunia. Sejatinya, Kota Jakarta akan tetap memiliki daya tarik tersendiri dan akan terus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi berskala global. Jakarta masa depan juga tetap menjadi pusat kebudayaan, pendidikan, dan simpul pertemuan berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia dan dunia,” papar Gubernur DKI Jakarta.

Ditengah memperingati Jakarta Hajatan ke-495 ini, Anies pun mengajak semua pihak untuk gelorakan semangat dan motivasi kerja untuk melanjutkan pembangunan Kota Jakarta. Tentunya agar menjadi kota yang maju, lestari, berakhlak dan berbudaya dengan masyarakatnya yang sejahtera lahir batin. Sedangkan semangat kolaborasi yang telah tertanam diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk lebih baik lagi.

“Makanya, kita semua perlu mensyukuri nikmat yang dilimpahkan Allah SWT kepada kita sebagai warga Kota Jakarta. Selain sukses dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang, stabilitas kota ini terjaga dengan baik. Bahkan, kita perlu menyadari bahwa sukses pembangunan yang diperoleh hari ini, merupakan bagian dari hasil pembangunan dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih, tahun ini kita berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-5 kalinya,” pungkas Anies. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi Insiator, BANG DAILAMI Angkat ‘Condet Punya Potensi’

Redaksi Posberitakota

Mudahkan Warga Urus Perizinan, PTSP GOES TO MALL Digelar di Bellpark Cilandak

Redaksi Posberitakota

Pemprov DKI Siap Kerja Keras Tangani Banjir, SEKDA JOKO AGUS SETYONO Cek Pintu Air Manggarai

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang