28.2 C
Jakarta
24 April 2024 - 08:38
PosBeritaKota.com
Nasional

Total Capai Rp 700 Juta, MAYBANK SYARIAH Percayakan BAZNAS Salurkan Bantuan Hewan Qurban

JAKARTA (POSBERITAKOTA)PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menggandeng kemitraan dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menjadi pelaksana penyaluran bantuan hewan qurban kepada warga masyarakat yang membutuhkan. Total bantuan itu sendiri mencapai Rp 700 juta.

Nilai bantuan yang disalurkan tersebut, sebagian dikemas menjadi hewan qurban yang dibeli dari peternak binaan BAZNAS. Untuk bantuan bersumber dari dana kebajikan yang dikelola oleh UUS Maybank Indonesia. Sedangkan penerima manfaat adalah masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar 19 Kantor Cabang Syariah dan Kantor Cabang Maybank Indonesia.

“Syukur, alhamdulillah. BAZNAS dan Maybank Indonesia kembali mendapat kesempatan untuk terus berbuat kebaikan. Kali ini, BAZNAS dan Maybank Indonesia menyalurkan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, Selasa (12/7/2022) kemarin kepada wartawan di Jakarta.

Ditambahkannya bahwa hewan qurban dibeli di BAZNAS. Termasuk prosesi qurban hingga penyalurannya juga dilakukan oleh BAZNAS. Tentu hal tersebut sangat berdampak baik bagi peternak binaan BAZNAS maupun para penerima manfaat.

Kembali dijelaskan Saidah bahwa BAZNAS dan Maybank Indonesia telah lama menjalin sinergitas positif yang memberi manfaat kepada masyarakat. Kepedulian dari pihak swasta sangat membantu peran BAZNAS, tentunya agar bersama-sama terus hadir ditengah masyarakat demi menyejahterakan umat dan mengentaskan kemiskinan.

“Dalam hal ini, bentuk kepedulian Maybank Indonesia sangat membantu upaya BAZNAS untuk membantu sesama. Tentu kami berharap langkah ini dapat diikuti pihak-pihak lain. Semakin banyak yang mengulurkan tangan dan dampaknya akan semakin banyak pula yang terbantu,” tutur Saidah.

Sedangkan Romy Buchari selaku Head Shariah Banking Maybank Indonesia, mengungkapkan bahwa inisiatif Berbagi Untuk Kebaikan ini merupakan wujud kepedulian UUS Maybank Indonesia kepada warga yang kurang mampu serta sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat ukhuwah atau persaudaraan antar sesama umat muslim yang merayakan Idhul Adha.

Dikatakan Romy di dalam penyaluran bantuan tersebut UUS Maybank Indonesia menggandeng BAZNAS sebagai mitra pelaksana qurban. “Tentu, kami melibatkan berbagai pihak untuk penyaluran bantuan sosial UUS Maybank Indonesia, khususnya dalam penanganan ketika ibadah qurban berlangsung. Sehingga unsur kebersamaan dan pemberdayaan dapat dicapai sejalan dengan misi dan visi kami, yakni Humanising Financial Services,” imbuh Romy.

Sementara itu UUS Maybank Indonesia juga menyediakan sarana bagi nasabahnya untuk menunaikan sedekah qurban dengan mengikuti program nabung rutin di Maybank MyPlan iB Qurban www.maybank.co.id/Qurban. Hal itu untuk mulai mempersiapkan dana ibadah qurban di tahun mendatang.

Ditambahka Romy bahwa UUS Maybank Indonesia akan terus melakukan inovasi dan pengembangan solusi keuangan berbasis syariah agar semakin dikenal di berbagai kalangan masyarakat.

Sebab, sebut Romy lagi, hal itu merupakan bagian dari strategi Shariah First, yakni strategi yang memprioritaskan pengenalan solusi keuangan syariah kepada nasabah. Dalam memperkenalkan solusi keuangan syariah, UUS Maybank Indonesia mengedepankan pengelolaan dana nasabah dan penyediaan fasilitas pembiayaan yang menganut prinsip-prinsip yang antaran lain : adil, transparan dan berkelanjutan. Selain itu juga dapat diakses oleh segala lapisan masyarakat. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kembali Gandeng YPJI, KEMENSOS RI Salurkan 10.000 Bantuan Tahap Kedua ke Jurnalis

Redaksi Posberitakota

Lewat Momentum Idhul Adha 1443 H, BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL (BAZNAS) Dorong Kebangkitan Ekonomi Umat

Redaksi Posberitakota

Kapolri Cek Kesiapan Tol Jalur Mudik di Tegal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang