25.5 C
Jakarta
28 March 2023 - 09:31
PosBeritaKota.com
Politik

Kembali Bakal Diusung PDIP, RANO KARNO Dipersiapkan Maju Sebagai Cagub Banten 2024

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Nama mantan aktor film dan sutradara sinetron serta politisi PDIP, Rano Karno, kembali santer disebut-sebut bakal maju menjadi orang nomor satu di Provinsi Banten. Hal itu berarti sosok yang akrab dengan tokoh Si Doel Anak Betawi, harus siap-siap menduduki jabatan lamanya. Rano sempat menggantikan posisi Ratu Atut yang tersandung kasus korupsi.

Munculnya atau wacana pengusungan tersebut datang Sekretaris DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah, menginformasikan bahwa Rano Karno sudah diputuskan menjadi calon gubernur (Cagub), setelah internal ‘banteng merah‘ melakukan pertemuan intensif.

“Jadi, sudah jelas kalau kami akan mencalonkan Rano Karno sebagai Cagub dari PDIP Banten,” tutur Asep kepada media di Serang, Banten, Jumat (15/7/2022).

Sedangkan siapa sosok yang akan mendampingi Rano Karno, Asep menyebutkan nama Andika Hazrumy yang sebelumnya jadi Wakil Gubernur Banten periode 2017–2022. Andika Hazrumy akan menjadi wakil dari Rano Karno.

Pak Rano jadi gubernurnya dan Andika sebagai wakilnya. Sedangkan dari penilaian kami, itu sudah cocok,” ungkapnya.

PDIP Banten, ditambahkan Asep, menargetkan 20 persen dari jumlah kursi. “Namun untuk keseluruhan kursi berjumlah 85. Jadi, kami menargetkan 20 persen saja,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Wakil Ketua DPR, FADLI ZON : Kenaikan jadi Rp 1000 Tiap Suara Tak Signifikan

Redaksi Posberitakota

Rapat Pleno MPR RI di Senayan Dihadiri Mantan Presiden BJ Habibie

Redaksi Posberitakota

Jika Nantinya Dibarengi Pilpres & Pileg 2024, BURHANUDDIN MUHTADI Ungkap Kekhawatiran Pilkada Serentak Bakal Overlap

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang