31.8 C
Jakarta
23 April 2024 - 19:44
PosBeritaKota.com
Politik

Kembali Bakal Diusung PDIP, RANO KARNO Dipersiapkan Maju Sebagai Cagub Banten 2024

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Nama mantan aktor film dan sutradara sinetron serta politisi PDIP, Rano Karno, kembali santer disebut-sebut bakal maju menjadi orang nomor satu di Provinsi Banten. Hal itu berarti sosok yang akrab dengan tokoh Si Doel Anak Betawi, harus siap-siap menduduki jabatan lamanya. Rano sempat menggantikan posisi Ratu Atut yang tersandung kasus korupsi.

Munculnya atau wacana pengusungan tersebut datang Sekretaris DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah, menginformasikan bahwa Rano Karno sudah diputuskan menjadi calon gubernur (Cagub), setelah internal ‘banteng merah‘ melakukan pertemuan intensif.

“Jadi, sudah jelas kalau kami akan mencalonkan Rano Karno sebagai Cagub dari PDIP Banten,” tutur Asep kepada media di Serang, Banten, Jumat (15/7/2022).

Sedangkan siapa sosok yang akan mendampingi Rano Karno, Asep menyebutkan nama Andika Hazrumy yang sebelumnya jadi Wakil Gubernur Banten periode 2017–2022. Andika Hazrumy akan menjadi wakil dari Rano Karno.

Pak Rano jadi gubernurnya dan Andika sebagai wakilnya. Sedangkan dari penilaian kami, itu sudah cocok,” ungkapnya.

PDIP Banten, ditambahkan Asep, menargetkan 20 persen dari jumlah kursi. “Namun untuk keseluruhan kursi berjumlah 85. Jadi, kami menargetkan 20 persen saja,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Nyok Kita Tonton! SELASA Malam Ini Debat Perdana Pasangan Capres-Cawapres untuk Adu Gagasan

Redaksi Posberitakota

Sebarkan Hoax Serang Prabowo-Sandi, POLITISI NASDEM Dilaporkan ke Bawaslu

Redaksi Posberitakota

Atas Restu Prabowo, WAGUB ARIZA Ditunjuk Jadi Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang