26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 01:54
PosBeritaKota.com
Politik

Cintanya Tak Berpaling, PROF DAILAMI FIRDAUS Pilih Maju Lagi Jadi Senator DKI Demi Warga Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Untuk kali ketiga, Prof Dr H Dailami Firdaus SH LLM bakal kembali maju sebagai Senator (anggota DPD RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta. Meski tidak sedikit tawaran yang datang untuk jadi Caleg DPR RI, namun diakui secara terbuka bahwa cintanya tak akan berpaling ke lain hati.

“Memang benar tawaran dari partai politik, beberapa kali pernah ada. Tapi, saya lebih memilih untuk menjadi wakil daerah. Bukan mewakili partai. Dan, saya merasa lebih nyaman,” ungkap Bang Dai, panggilan akrabnya, selepas mendaftarkan diri kembali untuk menjadi anggota DPD RI ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Lebih jauh tokoh dan putra daerah asli Betawi serta dikenal sebagai cendekiawan Muslim tersebut, menuturkan dengan kapasitasnya (Senator DKI), sama saja peranannya juga untuk kemaslahatan umat dan warga Jakarta. “Saya ingin Jakarta bisa lebih maju dan bermartabat. Bahkan dalam melaksanakan tugas selama ini, ya dengan koridor humanis,” ucapnya kepada POSBERITAKOTA dan SUARAKARYA.

Tepat pada pukul 14.00 WIB, Rabu (3/5/2023), Prof Dailami Firdaus dengan didampingi tim suksesnya datang ke KPUD DKI untuk mendaftar kembali sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029 di Pemilu Legislatif (Pileg) Serentak yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang.

Kehadirannya pun diterima langsung petugas KPUD Provinsi DKI Jakarta. Tak lebih dari 30 menit, pemberkasan pendaftaraan Prof Dailami Firdaus sebagai Caleg DPD RI, rampung. Bahkan berkasnya diserahkan langsung oleh pimpinan KPUD Provinsi DKI Jakarta secara seremonial.

“Dengan mengucap syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini, Rabu 3 Mei 2023, saya berkesempatan mendaftarkan diri menjadi anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta. Bahkan pengajuan pendaftaran saya diterima dengan baik oleh KPUD DKI Jakarta di Jalan Kramat Raya ini dan jauh lebih nyaman dari sebelumnya. Pegawainya ramah dan bekerja secara profesional,” tuturnya.

Masih dalam keterangannya, Prof Dailami Firdaus sebagai petahana siap bekerja lebih keras lagi, terutama untuk memperjuangkan aspirasi warga atau masyarakat Jakarta. “Kedepan, karena Jakarta tak lagi menjadi Ibu Kota Negara, maka kita harus bekerja sama, berkolaborasi membangun Jakarta agar lebih maju, sejahtera dan bermartabat,” ucapnya.

Sebab, ditambahkan Prof Dailami Firdaus, tentu untuk mewujudkan Jakarta menjadi kota yang nyaman, aman dan sejahtera bagi seluruh masyarakat, perlu bekerjasama dengan semua pihak.

“Bahkan, saya selalu hadir saat mendapat undangan rapat-rapat penting di Pemprov DKI- DPRD, guna membahas kepentingan masyarakat Jakarta. Saya juga terus memperjuangkan aspirasi warga Jakarta kepada Pemerintah Pusat, tentu agar Kota Jakarta ini berdaulat,” ujarnya.

Dalam pandangannya, peran DPD RI kedepan, jelas harus lebih dimaksimalkan lagi. Terutama untuk mengatasi kesenjangan masyarakat.

“Soal kesenjangan itu pasti ada di mana saja. Nah untuk di Jakarta, makanya semua pihak harus bekerjasama. Memperkecil kesenjangan demi masyarakatnya semakin sejahtera dan berdaulat di bidang ekonomi,” pungkasnya seraya menyebut bahwa perannya sebagai Senator demi bekerja untuk menjalankan serta mengawal aspirasi warga atau masyarakat Jakarta. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jika Terpilih Jadi RI-1, PRABOWO SUBIANTO Janji Nggak Bakalan Impor Pangan

Redaksi Posberitakota

Selain untuk Logistik, KPU DKI Tetapkan GOR di Jakarta Jadi Lokasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

Redaksi Posberitakota

Orasi ke KPK, KOMPAN Gotong Keranda Simbol Kematian Independensi Lembaga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang