28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 23:01
PosBeritaKota.com
Entertainment

Mulai 5 – 7 Agustus di TIM, QUBIL AJ Bikin Pentas Teater Oplet Robet Lakon ‘Pengki Naek ke Bulan’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Aktor sinetron dan penggiat seni tradisional Betawi, Qubil AJ, terus menggeber persiapan untuk pementasan teater Oplet Robet (Opera Plesetan Rombongan Betawi). Setidaknya untuk 20 hari ke depan, ia sudah harus mementaskan pertunjukkan teater Betawi dengan lakon ‘Pengki Naik ke Bulan‘.

Persiapan yang dilakukan malah sudah dimulai sejak 3 atau 4 bulan lalu. Sedangkan untuk pementasannya itu sendiri, bakal dilaksanakan pada 5, 6 sampai 7 Agustus mendatang di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Karenanya, Qubil AJ optimis bisa meraih sukses.

“Sekarang ini dalam persiapan terakhir bersama teman-teman di sanggar. Insya Allah, minggu pertama pada bulan Agustus nanti, saya bersama Oplet Robet bisa tampil di TIM,” ucap seniman muda Betawi yang punya nama asli Ramdhani itu kepada POSBERITAKOTA, Minggu (17/7/2022).

Sanggar Oplet Robet (Opera Plesetan Rombongan Betawi), dijelaskan Qubil AJ, keberadaannya sudah puluhan tahun. Bahkan setiap tahunnya selalu bikin pertunjukkan teater Betawi di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta. Tujuannya, tambah dia, demi memberdayakan kreatifitas teman-teman di sanggar yang dipimpinnya itu.

“Tekad saya hanya ingin seni teater Betawi bisa terus eksis dan berkembang. Dari sini juga bakal muncul generasi-generasi baru. Mereka bisa terus menghidupkan seni budaya dari kearifan lokal tanah Betawi,” ucap pria yang kondang lewat perannya sebagai Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP‘ tayangan SCTV tersebut. ■ RED/ALDI/EDITOR : GOES

Related posts

RESPON DENGAN SENYUMAN, PELAWAK TUKUL ARWANA MENDADAK DIJENGUK KSAD DUDUNG ABDURACHMAN YANG SEJAK LAMA BERSAHABAT

Redaksi Posberitakota

Di Mesjid Camii Tokyo-Jepang, SYAHRINI & REINO BARACK Rencana Ijab Kabul pada 26 Pebruari

Redaksi Posberitakota

Dituding Berbohong Soal Karir, RYANA DEWI Serius Somasi Daus Mini

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang