29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 11:56
PosBeritaKota.com
Daerah

Sasar Korban Banjir di Tangerang, BAZNAS Berbagi Makanan Siap Saji Bikinan Mustahik Binaan

TANGERANG (POSBERITAKOTA) □ Warga Perumahan Pinang Griya Permai, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten yang terdampak banjir disasar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Sabtu malam (16/7) lalu. Sebanyak 100 paket makanan siap saji (ZChicken) buatan mustahik binaan BAZNAS, didistribukan ke warga yang memang sangat membutuhkan.

“Dalam hal ini, BAZNAS menaruh perhatian besar kepada warga terdampak bencana banjir di Jabodetabek. Kali ini, BAZNAS menyalurkan paket bantuan makanan siap saji ZChicken yang merupakan buatan mustahik BAZNAS. Jadi, aksi ini multimanfaat, mustahik mendapatkan penghasilan tambahan, warga terdampak banjir mendapatkan paket bantuan makanan,” terang Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Minggu (17/7/2022) kemarin.

Pemberian bantuan tersebut, ungkap Saidah, tidak berhenti sampai di situ saja. Kelanjutannya masih harus menunggu hasil asesmen dari tim di lapangan untuk mengetahui kebutuhan yang mendesak apa saja. Apalagi, wilayah Tangerang merupakan salah satu yang terbanyak diterjang banjir, mencapai 19 titik.

“Sedangkan untuk saat ini, banyak titik banjir yang telah surut. Kemudian yang jadi fokus BAZNAS adalah bagaimana membantu warga terdampak seperti kebutuhan dasar lainnya, agar segera bangkit untuk bisa beraktivitas seperti sedia kala,” tuturnya.

Selain itu, sebenarnya BAZNAS telah menerjunkan tim untuk membantu proses evakuasi korban banjir di wilayah Jabodetabek dan Garut, Jawa Barat, sejak awal banjir melanda akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat malam lalu. Tim BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) langsung terjun ke lokasi terdampak untuk membantu proses evakuasi warga terdampak para korban.

Oleh karenanya, BAZNAS juga turut melakukan evakuasi korban banjir di Perumahan BSI Sawangan Kota Depok, Perumahan Villa Pamulang Pondok Petir Bojongsari Depok, Pondok Mitra Lestari Bekasi, wilayah Ciledug Tangerang hingga di wilayah Dayeuh Handap, Kabupaten Garut.

Yang pasti bahwa melalui dana yang disalurkan para muzaki, BAZNAS terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan. Tentunya, termasuk korban bencana banjir. ■ RED/GOES

Related posts

Kutbah Sholat Ied, Ustadz Dasim Angkat Tema Muslim Pisah dari Ramadhan dan Raih Kebahagiaan Idhul Fitri

Redaksi Posberitakota

Terjadi Sabtu & Minggu Pagi, JALAN RAYA KALIBAKUNG Arah Guci Tegal Amblas Akibat Infiltrasi Hujan Cukup Tinggi

Redaksi Posberitakota

Kades Ciangsana Bogor, UDIN SAPUTRA SH Pilih Doyan ‘Turba’ Biar Lebih Mengenal Kehidupan Warganya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang