28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 11:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jakarta Semakin Berubah, HAJI BECENG Dukung Gubernur Anies Rasyid Baswedan Selesaikan Tugasnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tak lebih dari tiga bulan ke depan, Anies Rasyid Baswedan bakal menyelesaikan masa tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Meskipun masih ada terlihat kekurangan di sana-sini, semua elemen masyarakat hendaknya jangan menutup mata terkait pencapaian yang sudah dilakukan.

“Tidak sedikit yang telah dilakukan Pak Anies sehingga Jakarta semakin berubah. Mulai dari penataan transportasi, etos kerja bawahannya yang makin meningkat sampai kepada perolehan penghargaan berkelas internasional dari sejumlah lembaga luar negeri,” ucap HR Khotibi Achyar S.Ip kepada POSBERITAKOTA, Rabu (20/7/2022).

Legislator (anggota DPRD DKI Jakarta) yang akrab dengan nama Haji Beceng (Betawi Cengkareng), menuturkan bahwa terlepas dari sikap suka dan tidak suka, ternyata banyak hal yang patut kita beri apresiasi dari hasil kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Bukan hanya sikap humanismenya, tapi juga tegas dalam hal kebijakan.

“Jika sepanjang perjalanan banyak muncul kritik dari sana-sini, jelas sebagai sesuatu yang lumrah. Bahkan dari kalangan anggota DPRD Jakarta dari lintas fraksi partai politik, juga kerap mengkritik terkait kebijakan-kebijakan yang diambil Pak Anies,” ucap politisi Partai Golkar seraya mengajak semua pihak memberikan kesempatan agar Gubernur DKI Jakarta menyelesaikan tugasnya sampai Oktober 2022 mendatang.

Haji Beceng juga melihat sisi plus dari seorang Anies Rasyid Baswedan, terutama dalam hal komunikasi. Sebab, tambah dia, di situlah kunci sukses kemampuan gubernur di dalam ‘mengelolaJakarta yang selalu harus mengikuti akselerasi (percepatan) perubahan demi memuaskan warganya.

“Yang jelas, pola kepemimpinan Pak Anies, termasuk aspiratif terhadap berbagai masukan atau kritik. Bahkan, sangat berbeda dari yang sebelumnya, nyaris tak pernah memperlihatkan sikap emosional di dalam menghadapi persoalan-persoalan yang muncul,” kata Haji Beceng, menyudahi wawancaranya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pengrajin Binaan BAZNAS, MAHAKARYA TENUN Diperagakan pada ‘Shop and Share’ di Plaza Semanggi

Redaksi Posberitakota

KATAR Minta Anies Telusuri, TANAH SELUAS 65,94 HA Milik Pemda DKI di Pegadungan Tak Terurus

Redaksi Posberitakota

Tak Dilibatkan Perencanaan, PENGELOLA ISLAMIC CENTRE BEKASI Menolak Dilintasi Tol Becakayu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang