31.4 C
Jakarta
5 December 2022 - 11:54
PosBeritaKota.com
Top News

Bisa jadi Wasilah, PROF DR H DAILAMI FIRDAUS SH LLM Terbitkan Buku ‘Berkhidmat untuk Umat & Bangsa’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Diharapkan bisa menjadi wasilah atau ‘jembatan penghubung‘, begitulah tekad Prof Dr H Dailami Firdaus SH LLM saat merencanakan penerbitkan buku otobiografi miliknya yang berjudul ‘Berkhidmat untuk Umat dan Bangsa‘. Tentu dengan niatan agar dapat mempertinggi, komunikasi, silaturahmi, ukhuwah dan ta’aruf di antara kita sebagai anak bangsa.

“Sebagai wasilah, buku bukan hanya penting, melainkan menjadi salah satu modal kita untuk hidup panjang umur. Sebab, boleh jadi, meskipun kita kelak sudah tiada namun gagasaan dan pemikiran kita dalam sebuah buku masih hidup. Karena masih bisa dibaca, dikaji dan diteliti. Bahkan, diperbincangkan di ruang-ruang publik. Tidakkah itu makna panjang umur dalam arti yang sebenarnya,” ucap Prof Dr H Dailami Firdaus SH LLM, seperti yang dicuplik dari sekapur sirih (kata pengantar) buku otobiografinya.

Dalam buku setebal 456 halaman tersebut, Prof Dailami – begitulah nama yang sering disebut dari para koleganya – juga mengupas tuntas terkait silsilah keluarga besarnya. Ia lahir di Jakarta pada 12 Desember 1964 dan merupakan putra ke-2 dari pasangan keluarga ideal H Ahmad Chatib Naseh bin Naseh (ayah) dan Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS MA (ibu). Juga, cucu dari tokoh dan ulama kharismatik asal Betawi, al-Maghfurlah, KH Abdullah Syafi’ie.

Prof Dailami beristrikan Hj Siti Rochmat Hidayati SE. Pasangan ini telah dianugerahi putra-putri yang juga sukses dalam dunia pendidikan. Mereka adalah : Abizar Hadi Ghifari SE, drg. Finda Dania Fadhilah, Bintang Akbar Yusuf SE dan Bunga Dania Fajriyah. Sedangkan HM Reza Hafiz SE (kakak/almarhum), Hj Nurfitria Farhana MM, Hj Lily Kamalia Ichsana SE dan Hj Syifa Fauzia M.Art (ketiga adik-adiknya).

Lika-liku perjalanan panjang jenjang pendidikan formal dan non formal dari Prof Dailami sangat menarik untuk dibaca secara tuntas. Belum lagi dengan seabreg jabatan yang diemban di pundaknya, selain saat ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) dari DKI Jakarta – serta pergaulannya dengan tokoh-tokoh nasional di negeri ini dan bahkan dunia internasional. Setidaknya, apa yang sudah dan juga dilakoni sekarang, bisa menjadi inspirasi bagi siapa pun.

Hal yang membuat sisi plus dari penerbitkan buku otobiografi Prof Dailami berjudul ‘Berkhidmat untuk Umat dan Bangsa’ tersebut, ditulis sangat komunikatif oleh Dr A. Ilyas Ismail MA sebagai Ketua Tim Penulis. Selanjutnya, juga berisikan apresiasi dalam bentuk sambutan-sambutan. Antara lain dari : H Bambang Soesatyo SE MBA (Ketua MPR RI), AA LAnyalla Mahmud Mattaliti (Ketua DPD RI), Bahlil Lahadalia SE (Menteri Investsdi/Kepala BPKM RI), H Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), H Anies Rasyid Baswedan Ph.D (Gubernur DKI Jakarta), Prof Dr Jimly Asshiddiqie SH (Ketum ICMI) dan DB Dr Ing Fauzi Bowo (mantan Gubernur DKI Jakarta dan Tokoh Masyarakat Betawi).

Lantas, ikuti dan baca testimoni dari tokoh serta sahabat Prof Dr H Dailami Firdaus SH LLM. Siapa saja mereka? Ada di antaranya : Dr Muhammad Ali Abdul Adzim (Universitas Al-Azhar Cairo Mesir), Mr Muhammad Zakwan Al-Halaby (Damaskus Siriya/Kanada), Dr Muhammad Ali Ibnian (Irbid – Kerajaan Yordania), Dr Islam Al-Rifa’i Al-Haj Abdu (Asisten Profesor dan Penasehat Pendidikan Sains Holistik Republik Arab Mesir), Dr Ali An Seun Gun (Korea Selatan), Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar MH (Kepala BNPT RI), Mayjen TNI (Purn) Dr (HC) Eddie M Nalapraya serta banyak lagi.

Ikut melengkapi pula puluhan foto-foto apa, siapa, di mana dan bagaimana Prof Dailami yang menggambarkan secara riil. Bahkan bukan hanya dengan keluarga besarnya saja. Tapi juga bicara fakta terkait kiprah serta pergaulannya dengan tokoh-tokoh nasional. Dan, bahkan di dunia internasional. Penasaran? Silahkan miliki dan baca sampai tuntas bukunya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Seiring Ditetapkan Irjen Ferdy Sambo Sebagai Tersangka, KADIV HUMAS : Kapolri Instruksikan Pembubaran Satgasus

Redaksi Posberitakota

Inilah Sang ‘Pahlawan Kehidupan’, KAKEK BALATAWA HAMBALI Beberkan Rahasia Sehat & Berumur Panjang

Redaksi Posberitakota

Demi Penuhi Rasa Keadilan, KAPOLRI Minta Semua Pihak Ikut Mengawasi Penanganan Kasus Kematian Brigadir J

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang