PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Acara HUT ke-2 & Pengukuhan, RAZMAN NASUTION Bersama Ketum Leo Situmorang Bertekad Melawan Pihak yang Merendahkan Kader FBI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai Ketua Dewan Penasehat Forum Batak Intelektual (FBI), Razman Nasution, bertekad akan menghadapi lawan-lawanya dengan cara terhormat. Bahkan, ia bersama Leo Situmorang (Ketua Umum FBI), tak ingin ada pihak lain yang coba-coba merendahkan martabat kader-kader FBI.

Penegasan tersebut diungkapkan Razman Nasution, Minggu (24/7/2022) kemarin saat menghadiri perayaan HUT ke-2 dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Forum Batak Intelektual (FBI) di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara tersebut dihadiri sekitar 100 anggota FBI dari seluruh Indonesia.

Menurutnya, baik secara pribadi maupun atas nama Ormas, tidak ada lagi pihak-pihak atau siapa pun yang mencoba merendahkan. “Jadi, jika besok kalau ada yang masih mempertanyakan dan merendahkan martabat kader-kader FBI, maka akan dilawan dengan cara terhormat. Bukan dengan cara anarkis,” tegas Razman.

Sementara itu Leo Situmorang SH MH, mengatakan bahwa acara pengukuhan yang dihadiri DPD, DPC sampai tingkat Ranting FBI dari seluruh Indonesia, bisa menjadi tonggak sejarah penting terkait kehadiran Ormas yang sudah secara resmi diakui oleh Pemerintah

Ditambahkan Leo lebih lanjut bahwa Ormas FBI yang sudah terdaftar resmi di Kemenkumhan RI. Selain itu juga mempunyai ribuan kader yang memiliki komitmen untuk masyarakat. Terutama bagi yang membutuhkan, khususnya di bidang pelayanan pendampingan hukum.

“Kami sebagai organisasi sosial kontrol, jika ada masyarakat yang kesusahan atau membutuhkan, wajib bagi FBI bersama-sama hadir. Bahkan bukan hanya untuk orang Batak saja, tapi juga untuk semua golongan masyarakat di Indonesia,” tegas Leo, lagi.

Menurutnya, Ormas FBI akan selalu ada untuk memberikan bantuan kepada siapapun secara intelektual. Karena para kadernya yang datang memang kebanyakan dari orang-orang yang berprofesi sebagai pengacara. “Harapanya, FBI setelah dua tahun akan lebih besar lagi. Solid dan akan menjaga NKRI sebagai harga mati bagi kami,” tuturnya.

Dalam acara yang juga menampilkan video pidato dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Carnavian yang diwakilkan oleh staf ahli bidang kemasyarakatan, Togap Simangunsong. Dalam video beberapa menit yang disiarkan melalui layar besar di pangung, Mendagri mengharapkan FBI kedepan akan menjadi organisasi yang mumpuni dan mampu mengoptimalkan sumber dayanya oleh negara.serta mampu menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan pembangunan.

“Pada prinsipnya, Kementrian Dalam Negeri mendukung organisasi masyarakat yang turut menjaga dan merawat keutuhan berbangsa dan bernegara,” ujar Mendagri.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, mengheningkan cipta serta menyanyikan Mars FBI secara maraton. Selain itu diisi oleh penampilan grup band Kerispatih dan pedangdut Lia Calia.

Ketua Dewan Penasehat FBI Mayjen TNI (Purn) Sumiharjo Pakpahan saat acara pengukuhan memberikan bendera Ormas kepada Ketua Umum Leo Situmorang. Selain itu, Leo juga meresmikan pengukuhan DPP DPC dan ranting dengan mengalungkan kain adat Batak kepada para ketua dari daerahnya masing-masing serta kepada anggotanya dari seluruh Indonesia yang dihadiri oleh pejabat dari unsur TNI, Polri hingga Ormas lainnya. ■ RED/GOES

Related posts

Sering Kunker, DPRD DKI Gagal Awasi Proyek LRT yang Molor

Redaksi Posberitakota

Kasus Positif COVID-19 Naik, DPRD DKI JAKARTA Siap Panggil Dinas Kesehatan

Redaksi Posberitakota

Buka Festival MH Thamrin, ANIES Ikut Main Bola Bersama Legenda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang