Karang Taruna Barisan Muda 02 Rawa Buaya Ingin Eksis di Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jika ingin mengaktualisasikan potensi remaja (generasi muda-red), tak ada cara lain kecuali memfasilitasi sekaligus mendorong agar mereka dapat memberdayakan diri, terutama untuk di wilayahnya sendiri.

Pemikiran tersebut terlontar dari Suntamah selaku Ketua RW 02 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, saat melantik wadah Karang Taruna Barisan Muda 02 di wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Minggu (7/5) siang tadi.

​Ketua RW 02 yang baru terpilih empat bulan silam, menegaskan betapa besar potensi remaja jika mereka digerakkan melalui wadah semacam Karang Taruna. Setidaknya, bisa dimanfaatkan kontribusinya baik di bidang sosial, keamanan dan lingkungan maupun pemberdayaan secara ekonomi.

“Sebagai pimpinan wilayah, tentu saya harus memberikan support. Tidak bisa tidak. Apalagi jika mereka sudah mau berorganisasi lewat wadah resmi Karang Taruna,” tegas Suntamah kepada POSBERITAKOTA.COM.

Senada dengan Ketua RW 02 Suntamah, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Ahmad Subhan yang mewakili Lurah Rawa Buaya Safwan Busti SAP menuturkan perihal pentingnya pembinaan terhadap generaai muda umumnya dan Karang Taruna pada khususnya.

Baca Juga:  Ribet Tetapkan Cagub DKI, GERINDRA Pilih Fokus Menangkan Prabowo Jadi Presiden

Sedangkan Alvin As’ad, Ketua Karang Taruna Barisan Muda 02 Kelurahan Rawa Buaya, mengatakan bersama anggotanya bakal berkiprah di berbagai bidang kehidupan, terutama untuk masalah sosial kemasyarakatan. 

“Karang Taruna Barisan Muda RW 02 harus bangkit. Sebab, sebelumnya kami bagai mati suri atau vakum cukup lama. Nah, sekarang saatnya kami berbuat untuk masyarakat,” tambah Alvin

Sementara itu Ahmad Safii SH MKn selaku pembina langsung Karang Taruna Barisan Muda 02, berharap eksistensi wadah remaja di wilayahnya dapat menunjukkan identitas. Baik di masyarakat lewat sejumlah kegiatan dan kontribusi maupun akhirnya dipandang oleh pemerintah daerah DKI Jakarta yang kini telah memiliki pasangan Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno. □ Red/Goes

Beri Tanggapan