28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 11:04
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Demi Kawal Juara untuk di PON XXI Aceh-Sumut, KONI DKI JAKARTA Bakal Gelar Apel Pelatda Bersama 1.002 Atlet

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Demi untuk mensukseskan visi dan misi atlet DKI Jakarta menuju pentas sekaligus meraih juara umum PON XXI Aceh-Sumut pada September 2024, sebanyak 1.002 atlet DKI Jakarta akan mengikuti apel atlet pelatihan daerah (Pelatda) 5 Agustus 2022 mendatang.

Pihak panitia yang bertekad untuk mewujudkan komitmen atlet tersebut, memutuskan tempat apel di Silang Monas, Jakarta Pusat. Bahkan tempat tersebut diambil untuk membakar semangat para atlet dengan logo Monas, yakni sebagai lambang DKI Jakarta.

“Sedangkan untuk mempersiapkan apel 1.002 atlet ini, kami kolaborasi dengan dinas terkait. Dari hasil rapat, seluruh dinas sangat mendukung apel 5 Agustus 2022 ini,” tutur Aminullah, pimpinan rapat yang juga selaku Sekum KONI DKI Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Pelaksanaan rapat koordinasi apel atlet berlangsung di Lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta. Ikut hadir pula Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid, Wakil Ketua II KONI DKI Jakarta Gde Sarajana, Wakil Ketua I Aldwin Rahadian serta pengurus teras KONI DKI Jakarta lainnya.

Sementara itu dari kolaborasi dinas terkait, juga turut hadir dari
UPT Monas, Satpol PP, Dispora DKI, Dinas Pendidikan DKI, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kebudayaan DKI, Biro KDH serta Biro Umum DKI Jakarta.

“Karena itu, kita semua sepakat mensukseskan apel atlet 5 Agustus di Silang Monas. Dan, ini sebagai wujud keseriusan KONI DKI Jakarta untuk raih juara umum di PON XXI Aceh-Sumut. Jadi, mungkin baru DKI Jakarta yang melakukan apel atlet seperti ini,” kata Aminullah, lagi.

Namun dari perwakilan UPT Monas menyatakan kesiapan mengizinkan tempat apel. Begitu juga dari perwakilan Dishub DKI memastikan menyediakan bus Transjakarta untuk membawa atlet dari KONI DKI Jakarta menuju Monas.

“Kami sangat berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk hadir dalam apel atlet ini. Kehadiran Pak Anies untuk menyemangati para atlet yang mau berlaga di PON XXI Aceh-Sumut agar target juara umum bisa terwujud,’ tambah Aminullah.

Apel atlet Pelatda ini melibatkan seluruh bidang yang ada di KONI DKI Jakarta, khususnya Bidang Bimbingan Prestasi (Binpres) serta Bidang Monitor dan Evaluasi (Monev). Melalui apel atlet Pelatda itu nanti, diharapkan keinginan jadi juara umum di PON XXI Aceh-Sumut bisa kesampaian. ■ RED/GOES

Related posts

Bisa Kurangi Kemacetan, PERPANJANGAN SISTEM Ganjil Genap Sedang Dibahas Pemprov DKI

Redaksi Posberitakota

Biar Punya Daya Tarik, DKI Perlu Benahi Kepulauan Seribu jadi Lokasi Wisata Transplantasi Terumbu Karang

Redaksi Posberitakota

Prof Dailami Firdaus : DPD RI Sesalkan Dinkes Tak Beri Sanksi pada RS Mitra Keluarga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang