24 C
Jakarta
14 August 2022 - 07:00
PosBeritaKota.com
Daerah

Atas Digelarnya MTQ ke-50 di Bungo Jambi, POLITISI GERINDRA ALPAROBI Beri Ucapan Selamat & Sukses

JAMBI (POSBERITAKOTA) □ Politisi Gerindra yang juga dikenal sebagai pengusaha dan pengacara, Alparobi SH MA memberikan ucapan selamat dan sukses atas digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 tingkat Kabupaten Bungo, Jambi. Sedangkan penyelenggaraan acaranya itu sendiri, Rabu (27/7/2022) kemarin, sudah secara resmi dibuka Bupati Bungo H Mashuri SP ME.

Dikatakan Alparobi yang juga dikenal sebagai pengacara dan dewan penasehat Partai Gerindra Kabupaten Bungo, berharap agar mereka (peserta) menunjung tinggi nilai sportivitas dalam berlomba. Untuk kalah atau menang bahwa hal itu soal biasa. “Semoga saja bisa memberikan yang terbaik untuk kecamatannya masing-masing,” ucapnya.

Menurut pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada 2013 dan
S2 Megister Hukum Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada 2016 silam dengan adanya MTQ ke-50 bisa menumbuhkan kecintaan terhadap Al-Qur’an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga masyarakat Kabupaten Bungo pun dapat menjadi masyarakat yang Qur’ani.

Sementara itu untuk agenda MTQ tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo, memilih tempat penyelenggaraan di Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Bupati Bungo H Mashuri SP ME menyampaikan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Bungo bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bungo, kembali menyelenggarakan MTQ Tingkat Kabupaten Bungo, setelah 2 tahun terakhir vakum karena terdampak pandemi COVID-19.

“Jadi, MTQ Tingkat Kabupaten Bungo tahun ini, tak berdiri sendiri. Kegiatan ini merupakan rangkaian panjang dari penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan dalam Kabupaten Bungo yang telah dilaksanakan sejak 10 Mei hingga 19 Juni 2022 yang baru lalu,” papar H Mashuri dalam sambutannya.

Dalam penilaiannya bahwa subtansial dari ajang ini adalah upaya bersama untuk melestarikan dan membumikan kitab suci Al-Qur’an. “Membumikan Al-Quran. Tentu dengan maksud agar Al-Qur’an lebih mudah dipahami dan diamalkan oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini selaras dengan misi ke-4 dari rencana pembangunan jangka panjang daerah ( RPJPD) Kabupaten Bungo tahun 2021-2024, yakso mewujudkan masyarakat Kabupaten Bungo yang beriman, bertaqwa dan berbudaya,” tuturnya, panjang lebar.

Ditambahkan Bupati Bungo, melalui penyelenggaraan MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Bungo tahun 2022 ini, baiknya dijadikan momentum bersama, khususnya para generasi muda, untuk kembali kepada ajaran Al-Qur’an.

Dalam acara pembukaan MTQ ke-50 tersebut, dihadiri pula Wakil Bupati Bungo, Ketua DPRD Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Kejari Bungo, Sekda Bungo, staf ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Kemenag Bungo, Ketua LAM Kabupaten beserta anggota, ketua dan para anggota dewan hakim serta seluruh para camat. ■ RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Camelia P Lubis Ikut Meletakan Batu Pertama, AULA HJ SUDJIATMI NOTOMIHARDJO Dibangun di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka

Redaksi Posberitakota

MINTA DUKUNGAN BIAR SEMBUH KE WARGA SOLO, GIBRAN RAKABUMING RAKA NGAKU POSITIF TERPAPAR COVID-19

Redaksi Posberitakota

TERIMA AUDIENSI PERWAKILAN PANITIA, WALIKOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING SIAP DUKUNG TURNAMEN SEPAKBOLA ANTARWARTAWAN SE-INDONESIA 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang