24 C
Jakarta
14 August 2022 - 06:32
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Jawa Tengah, BAZNAS Sebagai Mitra Kemaslahatan dari BPKH Salurkan Bantuan 3 Buah Ambulance

JEPARA (POSBERITAKOTA) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyerahkan bantuan berupa ambulance kepada Klinik Universitas Wahid Hasyim, Klinik Masjid Agung Jawa Tengah, dan Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara, Jawa Tengah.

Penyerahan ambulance tersebut berlangsung Jumat (29/7/2022) kemarin, bertempat di Aula Lt.6 Dekanat Universitas Wahid Hasyim, Jl. Menoreh Tengah X No.22, Sampangan, Kec. Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Kami atas nama Pimpinan BPKH, mengucapkan selamat kepada Klinik Universitas Wahid Hasyim, Klinik Masjid Agung Jawa Tengah dan Ponpes Roudlotul Mubtadiin Balekambang, Jepara yang telah menerima bantuan BPKH, berupa ambulance Semoga ambulanceini dapat berguna dan bermanfaat bagi orang banyak,” tegas Rahmat Hidayat selaku Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH.

Bahkan Rahmat berharap semoga bantuan ambulance mampu mendukung program-program pelayanan kesehatan di sana. Selain itu, diharapkan BPKH bersama BAZNAS semakin berperan penting dalam menguatkan bantuan untuk kemaslahatan umat. “Semoga kerja sama dan kolaborasi antara BPKH dan BAZNAS ke depan semakin baik untuk menyebarkan jemaslahatan lebih luas lagi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, menyampaikan bahwa sebagai mitra kemaslahatan BPKH terus berupaya menebar manfaat dan kebaikan di tengah masyarakat. “Dalam upaya bersama untuk mensejahterakan umat, BAZNAS dan BPKH selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam setiap langkahnya. Salah satunya dengan adanya bantuan pengadaan mobil ambulans ini,” paparnya, lagi.

Dikatakan Noor lebih lanjut, terkait bantuan ambulance dapat memberi manfaat kepada setiap orang yang membutuhkan pertolongan, dan memudahkan dalam pemberian akses kesehatan, khususnya kepada mustahik. “Sebagai mitra maslahat, BAZNAS juga mengharapkan kerja sama dengan BPKH ini dapat terus berlanjut dan berkembang,” ucapnya.

Pada sisi lain, disampaikan Noor, kalau pihaknya menyampaikan Terima kasih pula terutama kepada pihak-pihak yang telah menyumbangkan sebagian hartanya melalui BAZNAS. Semoga keberkahan selalu menyertai,” pungkas Noor. □ RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN TERHADAP BUMI, KKN MAHASISWA BREBES BIKIN KEGIATAN TANAM POHON

Redaksi Posberitakota

DIGELAR RABU 1 DESEMBER 2021, MUKOTA KE-VIII KADIN KOTA BANDUNG INKONSISTENSI LANGGAR AD/ART & PERATURAN ORGANISASI

Redaksi Posberitakota

Akibat Curah Hujan Cukup Tinggi, CIANJUR SELATAN Diterjang Longsor Bikin Jalan Amblas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang