27.8 C
Jakarta
29 April 2024 - 05:51
PosBeritaKota.com
Daerah

Bertempat di Cilendek Barat Bogor, HJ CAMELIA PANDUWINA SE M.Ikom Bantu Warga untuk Atasi Permasalahan Sampah

BOGOR (POSBERITAKOTA) ■ Sebagai bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI yang sudah resmi mendaftar ke KPU bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj Camellia Panduwinata SE M.Ikom, mulai action menunjukkan komitmennya untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal itupun dilakukan dalam pertemuan yang dilaksanakan Senin (29/5/2023) kemarin dengan warga Cilendek Barat, Bogor, Jawa Barat. Sedangkan kedatangannya ke desa tersebut, tentu dengan tujuan
mengungkapkan kesadaran terhadap kendala yang dihadapi oleh warga setempat dalam permasalahan apa saja.

Namun yang kemudian ditampung sebagai bentuk aspirasi, yakni terkait keluhan yang disampaikan warga Cilendek Barat, Bogor, tak lain adalah minimnya peralatan yang mereka miliki untuk mengatasi masalah sampah, terutama berupa alat angkut.

“Akhirnya kita tahu bahwa warga di sini sangat butuh kendaraan atau motor angkut sampah,” kata Hj Camelia dalam keterangannya kepada POSBERITAKOTA, Selasa (30/5/2023).

Tak mau tinggal diam? Demi menyikapi hal tersebut, Hj Camellia pun berkomitmen untuk turut serta membantu warga Cilendek Barat, Bogor, di dalam memaksimalkan semangat mereka dalam mengatasi persoalan sampah. Salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah dengan menjembatani warga dalam menyuarakan aspirasi mereka melalui media podcast dan media lainnya. Maka dengan begitu, diharapkan masalah persampahan di wilayah tersebut dapat mendapatkan perhatian yang lebih luas dari masyarakat dan pemerintah.

Dikatakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu lebih lanjut bahwa pihaknya mendorong warga untuk mengajukan proposal kepada pemerintah setempat guna mendapatkan dukungan dalam penyediaan peralatan dan fasilitas yang dibutuhkan oleh warga Cilendek Barat, Bogor. Dengan adanya alat angkut sampah yang memadai, diharapkan proses pengumpulan dan pengolahan sampah di wilayah tersebut dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Namun pada sisi lain, Hj Camellia yang dikenal sebagai artis penyanyi dengan nama populer Camel Petir tersebut, juga mengajak warga untuk berupaya menggalang kerjasama dengan pihak swasta dan lembaga sosial lainnya guna mendapatkan bantuan dalam bentuk peralatan, pelatihan, dan program-program pengelolaan sampah yang berkelanjutan. Bahkan, melalui kerjasama tersebut diharapkan Warga Cilendek Barat Bogor dapat memperoleh sumber daya yang diperlukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka.

Tetapi terkait dengan bantuan dan dukungan dari Hj Camellia serta berbagai pihak terkait, diharapkan warga Cilendek Barat Bogor akan semakin termotivasi dan terfasilitasi dalam menghadapi tantangan persampahan. Bank Sampah Bakti Mandiri yang telah mereka dirikan menjadi wujud konkret dari semangat gotong royong dan kepedulian lingkungan yang harus terus ditingkatkan. Diharapkan upaya ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya dalam menghadapi masalah persampahan di wilayah mereka masing-masing.

“Pastinya, saya akan concern mengetahui segala persoalan warga masyarakat. Apalagi mereka kelak akan saya wakili di parlemen. Insya Allah, nantinya akan berbuah kebaikkan bagi warga di Cilendek Barat Bogor ini,” tutup Hj Camelia, Bacaleg DPR RI Dapil Jabar III yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang maju bersama PKB. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gelar Vaksinasi Massal, KODIM 0911/NUNUKAN Gandeng Tokoh Masyarakat Sebatik

Redaksi Posberitakota

Bersama DPC PKB Kota Bogor, TEH CAMEL Siap Memenangkan Duet Anies – Cak Imin di Pilpres 2024

Redaksi Posberitakota

Di GOR Jember Sport Center, RIBUAN EMAK EMAK Ikutan Sholawat Bersama Cawapres 02

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang