28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 10:44
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diikuti Sebanyak 80 Wartawan/Wati, BALKOTERS GATHERING 2022 Usung Tema ‘Kolaborasi Menuju Jakarta Kota Global’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebanyak kurang lebih 80 Wartawan/Wartawati anggota Koordinatorat Peliput Balaikota Pemrov DKI & DPRD DKI Jakarta mengikuti ‘Balkoters Gathering 2022′, bertempat di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu – Minggu (30-31 Agustus). Sedangkan acaranya itu sendiri mengusung tema ‘Kolaborasi Balkoters Menuju Jakarta Kota Global’.

Pada hari pertama pelaksanaan ‘Balkoters Gathering’ Sabtu (30/7/2022) sore, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) berkesempatan untuk bersilaturahmi. Dalam kesempatan itu, kalangan kalangan wartawan pun diberi kesempatan untuk bertanya hal-hal yang diluar kapasitasnya sebagai pejabat publik dan termasuk masalah keluarga.

Saat membuka pemaparannya, Ariza sangat mengapresiasi kerja para jurnalis. Sebab, menurutnya, secara tidak langsung para jurnalis juga mendorong jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk cepat merespons dan teliti dalam menyampaikan segala bentuk informasi.

“Sebab, informasi dan berita yang disampaikan itu sangat penting dalam proses pembangunan. Saya kira peran teman-teman sebagai wartawan media luar biasa. Saya tidak bisa membayangkan bangsa ini tanpa peran wartawan, tanpa peran media,” tuturnya.

Oleh karenanya, Wagub DKI Jakarta tersebut meminta semua jurnalis bisa melanjutkan tugas yang baik dan mulia. Tentunya untuk berpartisipasi serta bersinergi. “Jangan pernah ragu untuk menyampaikan kritik, masukan, rekomendasi serta terus kejar berbagai progres pembangunan. Namun begitu, kami akan cepat merespons lebih baik dan cepat,” janjinya.

Selanjutnya, Ariza juga mengingatkan bahwa ditengah tugas menjalankan pekerjaan, wartawan juga harus tetap memberikan perhatian kepada keluarga. Sebab, pada akhirnya keluarga adalah segalanya.

“Sebab, saya tahu teman-teman kerja sampai malam, mengejar, menulis sampai menyajikan berita. Maka itu, harapan saya kepada teman-teman, jangan sampai lupa kepada keluarga, suami atau istri. Itu sesuatu yang penting,” beber dia, melanjutkan.

Terkait itu semua, Ariza kemudian mengusulkan agar ke depan juga bisa diadakan gathering yang diikuti keluarga para wartawan. “Saya kira ini sesuatu yang baik. Semua tiada artinya tanpa peran keluarga,” ucapnya, mengingatkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta (Balkoters), Sammy Edward Watimena, menjelaskan bahwa gathering diadakan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan serta tali silaturahmi.

“Bahkan, kita ingin meningkatkan fellowship di antara jurnalis yang melakukan peliputan di Balaikota Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta. Untuk itu, di sela rutinitas pekerjaan, gathering ini sangat diperlukan untuk lebih saling mengenal,” kata dia.

Sammy yang dikenal sebagai wartawan Harian Terbit, menyebutkan terkait kekompakan dan kebersamaan bisa terus dijaga oleh semua jurnalis meskipun berbeda secara usia maupun media.

“Kendati kita ini bekerja untuk media berbeda-beda, namun pada prinsipnya kita menjalani profesinya yang sama. Saya ingin semua bisa menjadi sahabat dan keluarga yang saling peduli,” tandasnya.

Sementara itu kegiatan gathering dilanjutkan dengan menghadirkan Direktur Pelayan PAM Jaya DKI JakartaI, Syahrul Hasan MAP MM sebagai narasumber. Banyak hal yang bermanfaat disampaikan terkait badan usaha milik daerah (BUMD) Pemrov DKI Jakarta. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pola Konsumsi Warga Berubah, SAMPAH JAKARTA Meningkat Selama Ramadhan

Redaksi Posberitakota

Demi Tingkatkan Layanan Jasa Perbankan, BANK DKI & PT JAKTOUR Tandatangani MoU

Redaksi Posberitakota

Genap Berusia 492 Tahun, WARGA IBUKOTA Diminta Proaktif Terlibat Dalam Berbagai Pembangunan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang