30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 13:51
PosBeritaKota.com
Entertainment

Angkat Lakon ‘Pengki Naek ke Bulan’, QUBIL AJ Bersama Oplet Robet Tampil dalam Pementasan Teater di TIM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tinggal menunggu hari saja. Aktor sinetron dan penggiat seni tradisional Betawi, Qubil AJ bersama Oplet Robet (Opera Plesetan Rombongan Betawi), sudah siap seratus persen untuk pementasan teater dengan lakon ‘Pengki Naik ke Bulan‘, di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, 5 – 7 Agustus 2022 besok.

Sebab, menurutnya, dalam hal persiapan justru sudah dilakukan sejak enam bulan lebih. Oleh karena itu, tambah pria asal Betawi yang punya nama asli Ramdhani tersebut, optimis untuk pementasannya bisa meraih sukses. Bakal ditonton oleh masyarakat umum.

“Setiap bikin pertunjukkan, modal kami harus optimis. Bahkan, tekad kami ingin memberikan yang terbaik, khususnya pementasan seni teater,” tegas seniman muda Betawi yang juga dikenal sebagai aktor komedi religi dilayar Sinetron itu kepada POSBERITAKOTA, Minggu (31/7/2022).

Sanggar Oplet Robet, dijelaskan Qubil AJ, keberadaannya sudah puluhan tahun. Bahkan setiap tahunnya selalu bikin pertunjukkan teater Betawi di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat. Tujuannya, tambah dia, demi memberdayakan kreatifitas temen-temen di sanggar yang dipimpinnya itu.

“Jelas sudah bahwa tekad saya hanya ingin seni teater Betawi bisa terus eksis dan berkembang. Dari sini juga bakal muncul generasi-generasi baru. Mereka bisa terus menghidupkan seni budaya dari kearifan lokal tanah Betawi,” kata Qubil AJ yang top lewat perannya sebagai Bang Madid Musyawaroh di serial sinetron ‘Islam KTP‘ tayangan SCTV tersebut. ■ RED/ALDI/ EDITOR : GOES

Related posts

Memaknai Peringatan 17 Agustus, TUKUL ARWANA Yakin Nasionalisme Bikin Indonesia Cepat Bangkit

Redaksi Posberitakota

Soal Tradisi Sungkem, YUNNI SARAH & KRISDAYANTI Sepakat Harus Diutamakan Saat Hari Raya Idhul Fitri

Redaksi Posberitakota

Dibilang Hoaks, KOMEDIAN SULE Sedang Proses Digugat Cerai Sang Istri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang