32.1 C
Jakarta
16 August 2022 - 16:49
PosBeritaKota.com
Sport

Jokowi Titip Pesan ke Menpora, TURNAMEN BULUTANGKIS Piala Presiden 2022 Sudah Mulai Bergulir

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Turnamen bulutangkis Piala Presiden 2022 sudah secara resmi bergulir, setelah dibuka Senin (1/8/2022) di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Sementara Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) titip pesan dan sekaligus memberikan salam hangat kepada para peserta dan PP PBSI.

Mewakili Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali membuka turnamen yang pertama kali digelar di Indonesia itu. Bahkan, pihaknya merasa bersyukur dan memberikan apresiasi dengan adanya event ini.

“Syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini kita dapat menggelar kejuaraan bulutangkis tingkat nasional Piala Presiden 2022. Saya mengapresiasi digelarnya turnamen ini,” tegas Amali, seperti dilansir dari laman resmi PP PBSI.

Dikatakan Menpora bahwa dirinya mendapatkan pesan dari Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu memberikan salam hangat kepada PBSI dan para peserta atlet bulutangkis yang ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut.

Pada sisi lain, Amali juga berharap dari kegiatan ini dapat terjaring talenta-talenta dari berbagai provinsi untuk mengisi skuad Indonesia, baik putra maupun putri. “Ini menjadi harapan kita karena target kita, mimpi kita, pada saat peringatan 100 tahun Indonesia merdeka, 2045 Insya Allah,” tegasnya.

Menurut dia tepatnya pada penyelenggaraan Olimpiade 2044 Indonesia ada di peringkat lima dunia dan bulutangkis akan menjadi andalan utama untuk mewujudkan mimpi itu.

Sementara itu Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan izin menggelar Piala Presiden untuk pertama kalinya.

“Bulutangkis telah menjadi bagian penting dalam hidup kita. Dan, bahkan telah menjadi budaya kita. Olahraga yang prestasinya membanggakan tetapi dalam 71 tahun sejarah bulutangkis Indonesia, kita belum pernah menyelenggarakan satu kejuaraan yang menjadi pengakuan eksistensi secara nasional,” ucap Agung.

Ditambahkan bahwa turnamen bulutanfkis Piala Presiden 2022 ini, berlangsung pada 1-6 Agustus di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur. Keseluruhah peserta ada 606 atlet dari 30 provinsi yang terbagi dalam tiga kelompok usia dan 11 sektor. □ RED/AYID SPS/ EDITOR : GOES

Related posts

Sukses Huddersfield, GUARDIOLA Ngaku Belum Puas Performa City

Redaksi Posberitakota

Meski Disebut Pebalap Pabrikan di MotoGP 2019, MIR Ngaku Tetap Santai

Redaksi Posberitakota

DIBILANG MAU BALIK KE REAL MADRID, CRISTIANO RONALDO NGAKU SEPERTI INGIN DILECEHKAN DEDIKASINYA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang