28.9 C
Jakarta
17 August 2022 - 10:37
PosBeritaKota.com
Nasional

Punya Bekal Pimpin Sejumlah Organisasi, H MUZAKIR MANAF Mumpuni Jadi ‘Orang Nomor Satu’ di Aceh

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Provinsi Daerah Istimewa Aceh tak hanya dikenal dengan julukan ‘Serambi Mekkah‘ saja. Lebih dari itu juga memiliki kekayaan alam yang berlimpah. Pengelolaan yang diorientasikan bagi kemakmuran Aceh sudah menjadi keharusan, karena hal itu memang menjadi harapan masyarakatnya.

Oleh karenanya, Aceh ke depan harus dipimpin oleh sosok yang benar-benar paham akan sejarah masa lalu serta berpikir prosfeks (maju kedepannya), sehingga masyarakatnya merasakan kemajuan bersama serta meningkat sejahtera secara ekonomi. Makanya, masyarakat itu sendiri jangan sampai salah memilih pemimpin, jika harapan tersebut ingin terpenuhi.

Ketua Umum Forum Bersama Laskar Merah Putih (FB LMP), Hamzah Tun MR SH, mengajak masyarakat Aceh bersatu mendukung sekaligus memilih sosok H Muzakir Manaf untuk menjadi ‘orang nomor satu‘ (Gubernur Aceh) pada perhelatan Pemilukada Serentak 2024 mendatang.

“Kita harus melihat rekam jejak, siapa tokoh yang paling layak atau mumpumi untuk memimpin Aceh di masa depan. Jadi, tak salah apabila menjatuhkan pilihan kepada Bapak H Muzakir Manaf,” ucap Ketum FB LMP Hamzah Tun MR SH saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Selasa (2/8/2022).

Menurutnya untuk rekam jejak sudah tidak bisa disangsikan lagi. H Muzakir Manaf, kata Hamzah Tun, merupakan sosok yang sangat paham akan masa lalu Aceh. “Beliau ini kan bergelar Mualem. Sebuah gelar besar bagi masyarakat Aceh. Tak sembarangan orang meraih gelar tersebut,” tuturnya, lagi.

Seperti telah diketahui bersama, H Muzakir Manaf adalah Ketua KPA (Komite Peralihan Aceh) periode 2005-2016. Selebihnya memiliki segudang pengalaman lain. Sebut saja Panglima Gerakan Aceh Merdeka (2002-2005), Ketua Umum Partai Aceh (2007-2016), Ketua Dewan Penasehat DPP Partai Gerindra Aceh (2013-2016), Panglima Gerakan Aceh Merdeka wilayah Pase (1998-2002) dan Wakil Panglima Gerakan Aceh Merdeka (1998-2002).

Selanjutnya, H Muzakir Manaf pernah juga menduduki jabatan sebagai Wakil Gubernur Aceh (2012-2016). Saat inipun beberapa di antaranya masih mengemban amanah di beberapa organisasi. Antara lain sebagai Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ketua KADIN Aceh serta Ketua KONIDA Aceh.

“Rasanya memang jika melihat keaktifan dan pengalaman beliau, Bapak H Muzakir Manaf sangat layak jika kita usung untuk menjadi orang nomor satu di Aceh pada masa mendatang. Momentumnya, tentu harus kita dukung secara maksimal di ajang Pemilukada Serentak pada 2024 mendatang,” tegas Ketum FB LMP tersebut.

Dari sekian sosok atau tokoh yang ada di Aceh, menurut Hamzah Tun MR SH, belum ada yang seperti H Muzakir Manaf. Baik itu terkait nama besar maupun pengalamannya memimpin sejumlah organisasi. Dari situ, setidaknya memiliki jaringan kuat dan luas.

“Nah, kalau memang sudah jelas track recordnya, selayaknya harus kita dukung secara bersama-sama. Ayo dan mari rakyat atau masyarakat Aceh, bersatu untuk mendukung Bapak H Muzakir Manaf,” ajak Hamzah Tun MR SH. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Selama Hari Raya Nyepi Pelabuhan Lembar Lombok Tutup

Redaksi Posberitakota

Semoga Cepat Berlalu, VIRUS CORONA Hengkang Jelang Ramadhan 1441 H Mendatang

Redaksi Posberitakota

BERI APRESIASI MUKTAMAR KE-34 NU, CAMELIA P. LUBIS MENARUH HARAPAN BESAR KE GUS YAHYA SEBAGAI KETUM PBNU TERPILIH

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang