26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 04:31
PosBeritaKota.com
Nasional

Disela Kunker Komisi VIII DPR RI, BAZNAS Beri Bantuan Modal Usaha ke Kelompok Difabel di Gianyar Bali

BALI (POSBERITAKOTA) □ Ditengah kunjungan kerja (Kunker) Komisi VIII DPR RI, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan Bantuan Modal Usaha Difabel kepada 10 orang sebagai penerima manfaat di Kabupaten Gianyar, Bali.

Sedangkan pemberian bantuan yang dilaksanakan Senin (1/8/2022) kemarin itu dihadiri pula Wakil Bupati Kabupaten Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, SH; Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka; Dr. H. TB Ace Hasan Syadzily, M.Si.; Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Bali, IGN Kesuma Kelakan, ST.; Ketua DPRD Kab Gianyar, Drs. I Wayan Tagel Winarta; dan Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional BAZNAS RI, Agus Siswanto.

“Pemberian bantuan modal usaha ini merupakan salah satu upaya BAZNAS dalam membantu sesama. Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk komitmen keberpihakan BAZNAS terhadap para difabel agar tetap bisa berusaha. Alhamdulillah banyak pihak yang memberi dukungan, termasuk Komisi VIII DPR RI serta Pemerintah Kabupaten Gianyar,” Agus Siswanto selaku Direktur Penguatan Pendistribusian dan Pendayagunaan Nasional BAZNAS RI.

Ditambahkannya bahwa melalui modal usaha ini, BAZNAS berharap para difabel dapat bangkit bersama, terlebih saat ini perekonomian Indonesia, khususnya pelaku UMKM tengah bangkit setelah dihantam pandemi lebih dari dua tahun lamanya. Pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat pelaku UMKM.

“Melalui bantuan modal usaha, kebangkitan pelaku UMKM terus diupayakan BAZNAS sebagai lembaga yang berfokus pada kesejahteraan umat dan pengentasan kemiskinan. Berbagai upaya dan program positif terus digencarkan BAZNAS, demi mendorong tercapainya tujuan bersama,” terang Agus, lagi.

Melalui dana yang disalurkan ke masyarakat melalui BAZNAS, akan sangat memudahkan dalam menyukseskan berbagai program pengentasan kemiskinan.

“Karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah meyumbangkan sebagian hartanya melalui BAZNAS. Amanah yang diberikan akan dipegang teguh oleh BAZNAS, agar bantuan yang disalurkan jatuh ke tangan orang yang tepat dan benar-benar membutuhkan,” ucap Agus.

Sebenarnya, pemberian atau penyaluran bantuan untuk difabel bukan kali ini saja dilakukan BAZNAS. Sebelumnya, pada 23 April yang baru lalu, BAZNAS juga menyalurkan bantuan Program Kita Jaga Usaha (KJU), dimana menyasar kelompok difabel di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Beri Akses untuk Pendidikan ke Anak Yatim & Mustahik, BAZNAS Luncurkan Beasiswa Cendekia Dalam Negeri 2022

Redaksi Posberitakota

Hari Kedua Gelar Latihan, POLRI Gunakan Face Recognition untuk Pengamanan KTT G20 di Bali

Redaksi Posberitakota

Dirsamapta Polda Banten, KOMBES JONDRIAL Sebut Aktifkan Sistem Pengamanan Cegah Aksi Kejahatan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang