29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 13:42
PosBeritaKota.com
Politik

Pencipta Lagu ‘Mars Perindo’, LILIANA TANOESOEDIBJO Layak Diusulkan Raih Rekor MURI Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Disebut-sebut sebagai sosok yang cerdas (brilian), Liliana Tanoesoedibjo berkat karyanya mencipta lirik lagu ‘Mars Perindo’, layak diusulkan untuk meraih rekor MURI Indonesia. Bahkan lewat lagu tersebut, ikut membawa nama besar dan semakin bikin populer Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di masyarakat.

Pujian pun banyak dilontarkan sejumlah pihak, karena Liliana yang dikenal sebagai istri dari Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo tersebut, menciptakan lirik lagu ‘Mars Perindo‘ justru berdasarkan urutan huruf dari fraseMars Perindo‘ itu sendiri.

Tak heran lantaran keindahkan lirik dari lagu ‘Mars Perindo‘, kemudian banyak masyarakat yang begitu mudah alias gampang untuk menghafalnya. Mulai dari anak, remaja hingga orang dewasa. Bahkan, Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Perindo di Jakarta Convention Centre, pada 21 Maret 2018 silam, malah mengaku sudah hafal lagu tersebut.

“Jadi, sepertinya tak ada pencipta lagu Mars Partai Politik lain, dimana hasil karyanya sama dengan ciptaan ibu Liliana Tanoesoedibjo. Oleh karenanya, rekor MURI Indonesia, sangat layak dan pantas untuk disematkan kepadanya,” kata Sugiyanto alias SGY, pemerhati politik nasional kepada POSBERITAKOTA, Senin (8/8/2022).

Disarankan SGY, tentu saja harus ada yang mendaftarkan ke rekor MURI Indonesia. “Namun jika diperkenankan atau mendapat izin dari ibu Liliana Tanoesoedibjo, ia berencana akan mendaftarkan ke rekor MURI Indonesia. Kenapa? Karena, sebagai sebuah karya cipta besar dan sepertinya baru pertama kali ada di negeri ini,” tegasnya, lagi.

Dikatakan SGY bahwa mencipta lagu Mars untuk partai politik (Parpol) itu sangat tidak mudah. Selain berjiwa seni, juga harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang berbagai hal. Temasuk memiliki pemahaman yang luas dan dalam tentang kebangsaan.

“Kendati lirik-lirik dalam lagu Mars Perindo ini dibuat berdasarkan urutan huruf dari frase Mars Perindo, namun kata-kata dan kalima-kalimatnya tetap memiliki keindahan,” ucapnya.

Ditambahkan SGY bahwa untuk musik lagunya pun terdengar enak dan mampu menumbuhkam semangat persatuan dan cinta Tanah Air. “Buka hanya itu saja, lagu Mars Perindo juga mampu membangkitkan kita semua untuk bersemangat. Kerja keras tanpa lelah demi mengentaskan kemiskinan serta Indonesia maju dan sejahtra,” pungkasnya.

Berikut ini adalah lirik lagu Mars Perindo yang merupaka karya cipta dari Liliana Tanoesoedibjo. Bahkan dibuat berdasarkan urutan huruf dari frase Mars Perindo sebagai berikut :

M– Marilah seluruh rakyat Indonesia
A– Arahkan pandanganmu ke depan
R– Raihlah mimpimu bagi nusa bangsa
S– Satukan tekadmu ‘tuk masa depan
P– Pantang menyerah Itulah pedomanmu
E– Entaskan kemiskinan cita-citamu
R– Rintangan ‘tak menggentarkan dirimu
I– Indonesia maju, sejahtera tujuanmu
N– Nyalakan api semangat perjuangan
D Dengungkan gema, nyatakan persatuan
O– Oleh Perindo, Oleh Perindo, Jayalah Indonesia.
RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diapresiasi Sebagai Pahlawan Gerindra, PURWANTO Raup Suara Terbanyak di Pileg DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Demi Gaet Suara Pemilih, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS Getol ‘Turba’ & Pasang Baliho Bernilai Seni

Redaksi Posberitakota

Pilgub Putaran Kedua di Jakarta, 19 April jadi Hari Libur 

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang