28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 20:36
PosBeritaKota.com
Nasional

Selain Sales Team, BAZNAS Gondol Penghargaan Indonesia Customer Experience Champion 2022

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Selain Indonesia Sales Team Champion, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berhasil menggondol penghargaan Indonesia Customer Experience Champion 2022. Sedangkan kedua penghargaan itu sendiri diperoleh dari Majalah SWA dan Business Digest, Selasa (9/8/2022).

Disebutkan pula bahwa kedua penghargaan tersebut disematkan kepada BAZNAS RI, berkat kinerja pengumpulan dana dan pelayanan terbaiknya dalam memberikan customer experience ditengah masyarakat.

Karena itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan, mengungkapkan rasa syukurnya, dimana BAZNAS telah mampu meneruskan catatan positif meraih penghargaan nasional. Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti pengelolaan zakat di Indonesia mendapat pengakuan dari Majalah SWA.

“Syukur, alhamdulillah! Dan, terima kasih pada semua pihak atas dukungan dan partisipasi, sehingga BAZNAS RI bisa meraih dua penghargaan ini,” tegas Rizaludin kepada awak media di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Masih menurut Rizaludin, terkait perolehan kedua penghargaan yang baru saja diterima, tentunya menambah panjang deretan penghargaan yang diterima BAZNAS RI, setelah sebelumnya meraih berbagai penghargaan baik di level nasional maupun internasional.

“Makanya, kami pun menghaturkan banyak terima kasih, terutana kepada muzaki yang telah menyalurkan dananya melalui BAZNAS RI. Terima kasih juga kepada Ketua, Wakil Ketua, semua pimpinan, seluruh jajaran direksi, serta semua amilin dan amilat BAZNAS RI atas kerja kerasnya selama ini,” paparnya, lagi.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, sederet penghargaan baik skala nasional maupun internasional telah berhasil diraih BAZNAS RI atas perjuangan dan komitmen BAZNAS RI dalam gerakan di dunia zakat.

Sedangkan untuk di tahun 2020, BAZNAS RI sebelumnya memperoleh penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas Kontribusi Dalam Penanggulangan Bencana, penghargaan Global Good Governance SDGs Champion Award 2020 dari Cambridge International Financial Advisory (IFA) dan lembaga zakat dengan Fundraising Digital Terbaik di program Indonesia Fundraising Award (IFA) 2020.

Setelah itu di tahun 2021 sederet penghargaan juga telah diperoleh BAZNAS RI. Antara lain penghargaan dari BNPB untuk kategori intensitas, konsistensi, dan inovasi dalam penanggulangan COVID-19, penghargaan dari Majalah SWA sebagai Best Bussiness Transformation 2021, penghargaan kategori Top CSR Award 2021 # Mitra Pengelola CSR – Star 4 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021, serta dua penghargaan pada kategori Global Good Governance (3G) Humanitarian Award dan 3G SDGs Champion Award 2021 dari Cambridge International Financial Advisory (IFA).

Masih di tahun 2021, BAZNAS RI juga berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021 kategori Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari Majalah SWA. “Tentunya, kami berharap penghargaan ini dapat menjadi pemacu semangat pengelola zakat di Indonesia. Semoga BAZNAS RI mampu menjadi lembaga utama bagi pembayar zakat dan lembaga utama yang menyejahterakan umat,” ucap Rizaludin, mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi I Bidang Pengumpulan BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta mengatakan, penghargaan ini selain menjadi pelecut semangat BAZNAS RI untuk terus memberikan pelayanan terbaik, juga sebagai bentuk pembuktian kualitas kerja BAZNAS RI dan LAZ.

“Penghargaan yang diperoleh dari Majalah SWA ini, juga membuktikan kualitas kerja profesional seluruh fundraiser zakat di seluruh BAZNAS dan LAZ, sehingga bisa bersaing dengan tim marketing dari perusahaan besar lainnya di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Arifin juga berharap bahwa pencapaian ini semakin memicu perkembangan dunia filantropi di Indonesia, demi kesejahteraan masyarakat dalam skala yang lebih luas dan menguatkan program pengentasan kemiskinan. “Semoga penghargaan ini dapat terus membangkitkan semangat filantropi Indonesia agar terus tumbuh dan berkembang,” tutur Arifin seraya menyudahi keterangannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Beri Arahan ke Jajarannya, KAPOLRI Terbitkan Surat Telegram Tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Danlantamal I Belawan Menerima Kunjungan Konsulat Negara Jepang

Redaksi Posberitakota

DEMI PENGENDALIAN MOBILITAS MASYARAKAT, PEMERINTAH SALAH SATUNYA AKAN HAPUS CUTI BERSAMA 24 DESEMBER 2021

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang