26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 02:11
PosBeritaKota.com
Hukum

Akun YouTube Polri Siarkan Jalannya Rekonstruksi, BRIGADIR YOSHUA Nampak Terlihat Memohon Sebelum Ditembak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Dari gelar perkara itu menunjukkan bagaimana detik-detik Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir Yoshua, sebelum ditembak Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Brigadir Yoshua terlihat seolah pada posisi memohon dan menunduk sebelum ditembak Bharada E.

Dalam rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua itu, juga disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Polri TV Radio, Selasa (30/8/2022). Sedangkan Bharada E yang mengenakan baju tahanan oranye, terlihat berdiri menghadap Brigadir Yoshua. Namun untuk adegan Brigadir Yoshua diperankan oleh pemeran pengganti yang mengenakan pakaian berwarna putih.

Di situ jelas terlihat bahwa Bharada E terlihat memegang pistol dan mengarahkannya ke Brigadir Yoshua. Sedangkan Brigadir Yoshua yang diperankan pemeran pengganti, terlihat menunduk dan seolah memohon-mohon kepada Bharada E.

“Sangat terlihat Bharada E seperti mengeluarkan senjata dari dalam saku celananya. Kemudian seperti mengarahkan senjata itu kepada korban Brigadir Yosua. Kemudian korban Brigadir Yosua nampak seperti menunduk atau memohon kepada Bharada Eliezer,” ungkap pembawa acara dalam siaran rekonstruksi tersebut.

Pada pelaksanaan diketahui bahwa 51 dari 78 adegan telah diperagakan dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Yoshua. Ke-51 adegan itu berisi reka ulang peristiwa di rumah Irjen Ferdy Sambo di Magelang dan rumah pribadinya di Jalan Saguling III di Jakarta Selatan.RED/TONIE AG/DEVI IR /EDITOR : GOES

Related posts

Kena Batunya, PENJAMBRET HP Milik Pejabat PUPR Ditembak Mati

Redaksi Posberitakota

Bela Diri, REZA BUKAN Ngaku Ditangkap Tanpa Saksi & Surat Tugas

Redaksi Posberitakota

Kena Batunya, 2 OKNUM WARTAWAN Pemalak Diringkus di Cisaat Sukabumi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang