29.9 C
Jakarta
5 October 2022 - 11:47
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sosok Paling Pas, H LUKMAN ABIDIN Usul ke Presiden & Mendagri Agar Pilih Marullah Matali Jadi Pengganti Anies Baswedan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tepatnya, pada 16 Oktober 2022 mendatang, Anies Rasyid Baswedan bakal mengakhiri pengabdiannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Bahkan, lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), juga telah memproses lewat rapat terkait pemberhentian tersebut. Setelah itu akan mengembalikan kepada keputusan Presiden RI cq Kemendagri, siapa sosok yang dirasa paling tepat untuk memegang jabatan pengganti sementara, sebelum dilakanakan Pemilukada Serentak pada 2024 mendatang.

Seiring dengan prosesi pemberhentian dan sekaligus pengangkatan pejabat Gubernur DKI Jakarta pengganti, pasca Anies Rasyid Baswedan, mencuat wacana beberapa sosok atau nama yang sudah diusulkan ke permukaan. Artinya, tinggal menjalani mekanisme yang disepakati bersama dan sesuai dengan aturan yang ada.

Salah satu sikap atau usulan siapa pengganti Anies Rasyid Baswedan, dilontarkan oleh H Lukman Abidin yang dikenal sebagai tokoh masyarakat dari Kalimalang, Jakarta Timur. Bahkan, ia tak sungkan-sungkan meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Mendagri M Tito Karnavian, agar memilih atau mempertimbangkan sosok H Marullah Matali LC MA sebagai pengganti Anies Rasyid Baswedan.

“Saya sebagai warga DKI Jakarta, tanpa sentimen apapun, memohon ke Bapak Presiden Joko Widodo dan Mendagri Bapak M Tito Karnavian, kiranya dapat mempertimbangkan H Marullah Matali LC MA sebagai penjabat pengganti Gubernur Anies Baswedan,” kata H Lukman Abidin yang diwawancari POSBERITAKOTA, Jumat (2/9/2022) malam.

Dalam pandangannya bahwa Marullah Matali adalah satu-satunya sosok atau calon yang sudah begitu dikenal luas oleh masyarakat DKI Jakarta. “Beliau merupakan birokrat yang sudah kawakan, cerdas dan komunikatif. Selain itu, juga bersih dari korupsi. Sudah ada 25 tahun merintis karir sebagai birokrat di Pemda DKI Jakarta. Track recordnya jelas dan pasti.

“Bukan hanya itu saja. Beliau juga sangat paham betul, bagaimana menata Kota Jakarta kedepan yang sangat dinamis dan problematis agar dapat membawa seluruh warga Jakarta yang lebih baik lagi. Apalagi sudah 25 tahunan lebih, mengabdi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibukota tempat tanah kelahirannya sendiri,” tegas H Lukman Abidin, lagi.

Oleh karenanya, tambah H Lukman Abidin lebih lanjut, berharap besar agar Presiden RI Jokowi dan Mendagri M Tito Karnavian, kemudian dapat mengamanatkan masa jabatan penjabat Gubernur DKI Jakarta yang masih tersisa dua tahun lagi, yakni kepada orang yang memang ahlinya. “Salah satunya yang paling pas adalah H Marullah Matali LC MA,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jaring Pekerja Masuk Asuransi, BPJS-TK DKI Bakal Rekrut 2500 Agen Perisai

Redaksi Posberitakota

Respon Kepala BNN, WAGUB DKI Jakarta Siap Tutup 36 Diskotek

Redaksi Posberitakota

Setelah Berdiskusi Bersama Satgas COVID-19, ANIES Segera Izinkan Operasional Bioskop di Ibukota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang