28.7 C
Jakarta
24 April 2024 - 20:23
PosBeritaKota.com
Top News

Di Kampung Pemulung Bantargebang Bekasi, BAZNAS Sebar Bantuan Paket Makanan Siap Saji ZChicken & Logistik Keluarga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Meski tak spesifik terkait situasional adanya kenaikkan BBM yang tengah dirasakan masyarakat luas, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) the must go on’ melalui program Bank Makanan terus menyebar bantuan paket makanan siap saji dan paket logistik keluarga di daerah Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Disebutkan bahwa makanan siap saji yang disebar berupa 600 paket ZChicken untuk dibagikan kepada 350 masyarakat pemulung yang tinggal di kawasan Bantargebang, sementara 250 paket dibagikan kepada anak yatim dan dhuafa di Rumah Seribu Pulau dan masyarakat ekonomi rentan di sekitar kawasan Roemantis (Rumah Makan Gratis) di Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

“Untuk kali ini, Tim Divisi Kemanusiaan BAZNAS RI, bergerak menuju kawasan Bantargebang untuk memberikan asupan gizi bagi masyarakat pemulung. BAZNAS berupaya meringankan beban harian mereka melalui makanan siap saji ini,” terang Saidah Sakwan MA dalam keterangannya kepada media, Sabtu (10/9/2022) di Jakarta.

Ditambahkan Saidah bahwa.bantuan yang diberikan tidak hanya memberi dampak positif kepada mustahik. Paket bantuan 600 ZChicken itu juga dibeli dari mustahik binaan BAZNAS, yang akan menambah pemasukan mereka. Kemudian, manfaatnya juga dirasakan masyarakat di kawasan Bantargebang, serta anak yatim dan dhuafa di Rumah Seribu Pulau.

“Jadi, bukan hanya mustahik, tetapi semua pihak termasuk para mustahik binaan BAZNAS dapat merasakan manfaatnya sehingga kebaikan yang ditebar dapat dirasakan oleh semua pihak,” ucapnya.

Saidah lebih jauh menuturkan terkait bantuan tersebut merupakan buah dari kebaikan yang terus dilakukan masyarakat melalui BAZNAS. Dan, manfaatnya pun dapat dirasakan masyarakat miskin.

“Oleh karenanya, BAZNAS mengucapkan terima kasih atas uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua,” ungkap Saidah, lagi.

Diluar mendistribusikan makanan siap saji, BAZNAS juga memberikan bantuan paket logistik bagi keluarga yang kurang mampu di kawasan kampung pemulung Ciketing.

Perlu dan patut diketahui bahwa Program Bank Makanan merupakan salah satu upaya BAZNAS untuk menyelesaikan dua masalah besar. Baik itu untuk ymengurangi jumlah makanan yang terbuang sia-sia maupun memberikan akses makanan sehat untuk orang yang kekurangan melalui pendekatan kolaboratif bekerjasama dengan berbagai pihak. ■ RED/GOES

Related posts

Hasil Rapat Kerja, EXTRAVAGANJAR Bakal Serahkan 8 Gagasan Kebijakan Ekonomi Kreatif ke Ganjar – Mahfud MD

Redaksi Posberitakota

Harus Jadi Lokomotif Pertumbuhan, DEWAN ETIK SWI : “Wartawan Jangan Cuma Bisanya Bikin Berita”

Redaksi Posberitakota

Warga Jabodetabek Berkantong Cekak, KOTA TUA Bisa Jadi Pilihan untuk Ajak Keluarga Liburan Natal & Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang