24.6 C
Jakarta
4 October 2022 - 23:28
PosBeritaKota.com
Politik

Siap Jalankan Hasil Rapimnas, DEMOKRAT DKI JAKARTA Dorong AHY Maju dalam Kontestasi Pilpres 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar Kamis dan Jumat (15-16/9/2022) siap dijalankan Partai Demokrat DKI Jakarta. Salah satu agenda terpentingnya adalah mendorong Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju menjadi peserta kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024 mendatang.

“Dari hasil Rapimnas kemarin, semua pimpinan DPD (tingkat Provinsi) hingga DPC (tingkat Kabupaten/Kotamadya) Partai Demokrat yang hadir, termasuk Demokrat DKI Jakarta, bulat satu suara mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju sebagai kontestan pada Pilpres 2024,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, Jum’at (16/9/2022).

Dalam Rapimnas, menurut dia lagi, telah menetapkan AHY sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat. Sedangkan penetapan itu dilakukan, setelah 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia, kompak tampil ke depan untuk menyampaikan aspirasi dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kader yang akan diusung untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

“Dukungannya sangat kuat dan besar. Sebab, sejumkah kader mendorong mas Ketum diusung menjadi Capres. Namun, Mas Ketum tidak mengiyakan. Tapi, seperti ditegaskan mas AHY kepada peserta Rapimnas, Capres yang diusung akan dibahas lebih dulu bersama partai koalisi. Karena itu, kita pun pasti akan mengikuti ikuti arahan dari DPP soal terkait hal itu,” tegasnya, lagi.

Pada bagian lain, ditambahkan Mujiyono, Demokrat DKI Jakarta akan patuh dan siap menjalankan hasil Rapimnas. Bahkan, menurut Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu, memastikan seluruh kader Partai Demokrat di Jakarta akan menjalankan instruksi AHY yang disampaikan dalam Rapimnas Partai Demokrat tersebut.

“Yang pasti, dalam Rapimnas Partai Demokrat kali ini, mas AHY memberikan instruksi kepada kami dan seluruh peserta hadir dengan sebutan instruksi 7K. Hal itu terkait soal Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan dan Kekompakan,” jelas Mujiyono.

Seperti kita ketahui bahwa Rapimnas Partai Demokrat yang berlangsung di Jakarta Convetion Centre (JCC) itu, dihadiri oleh tiga ribuan pimpinan Partai Demokrat mulai dari tingkat Pusat maupun Daerah. Termasuk para wakil rakyat asal Partai Demokrat dari seluruh pelosok daerah di Indonesia.

“Pengurus Partai Demokrat Jakarta sebagai tuan rumah, hadir lengkap meramaikan Rapimnas ini. Kita sambut juga peserta Rapimnas dari berbagai pelosok Nusantara dengan media street. Baik billboard maupun spanduk dengan foto mas Ketum dan ucapan HUT ke-21 Partai Demokrat,” ujar dia.

Oleh karenanya, Mujiyono memastikan bahwa Demokrat DKI Jakarta akan terus bergerak dan berjuang bersama rakyat. Tujuannya tentu saja demi mewujudkan perubahan dan perbaikan. masyarakat Indonesia.

Secara terpisah Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, juga menegaskan bahwa dalam Rapimnas tersebut, setiap perwakilan dari DPD hingga DPC telah menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan Pemerintah saat ini. Salah satunya adalah soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang membuat kondisi perekonomian masyarakat semakin bertambah sulit.

“Jadi, ada tiga isu utama dari apa yang disampaikan para kader. Pertama, ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Sedangkan yang Ketiga, keadilan dan penegakan hukum,” kata Herzaky. RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hormati Nasihat Amien Rais, PAN DKI Netral Terhadap Pemerintahan Jokowi

Redaksi Posberitakota

Terkait ‘Kudeta’ Partai Demokrat, KETUM FB LMP HAMZAH TUN MR SH Kritik Mantan Jenderal Haus Kekuasaan

Redaksi Posberitakota

Dailami Firdaus Berikan Apresiasi Pembentukan Kelompok Persahabatan Parlemen Indonesia dan Filipina

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang