26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 05:13
PosBeritaKota.com
Entertainment

Selain Ada Dara Ayu, PEDANGDUT MASA DEPAN Bakal Diisi Sosok Happy Asmara & Yeni Inka

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dunia entertainment (hiburan) di Tanah Air selalu memunculkan sosok artis penyanyi pendatang baru (newcomer). Bahkan tergolong dinamis karena kemunculan artis tak bisa lepas dari selera masyarakat itu sendiri. Garis takdir atau faktor hoki (nasib baik) juga ikut menentukan.

Seperti yang sudah lazim terjadi, jika ada beberapa artis penyanyi yang tengah hits di masyarakat kemudian menikah, lambat laun bikin karir mereka meredup. Sebut saja contoh artis Zaskia Gotik atau Cita Citata yang di era tahun 2000-an ke atas, begitu menapaki jenjang kehidupan rumahtangga, melorot tak lagi jadi idola.

Termasuk penyanyi di jalur dangdut generasi terakhir, ada nama Via Vallen dan Nella Kharisma. Setelah menikah ternyata ‘sami mawon, karirnya mulai meredup. Jarang tampil atau boleh jadi tengah menjalani program untuk kehamilan. Dan, kepengen punya anak.

Pepatah lama yang menyebutkan bak jamur di musim hujan, rasanya pas jika disematkan ke dunia hiburan musik dangdut. Timbul dan tenggelam selalu terjadi. Seperti ada ketiga sosok yang bakal menggantikan deretan penyanyi di atas. Saat ini selain ada nama Dara Ayu asal Lumajang, tersebutlah dua sosok penyanyi dangdut lain yang bakal moncer di dunia karirnya, yakni Happy Asmara dari Kediri, Lala Widi pendatang kelahiran Sidoarjo serta Yeni Inka yang juga asal kota dari Jawa Timur.

Tersebutlah, nama Dara Ayu mulai ‘naik daun’ berkat tembang ‘Pelas Teri‘ karya Gopy asal Banyuwangi. Ia juga sempat trending topic nomer satu dan sudah 20 juta penonton. Makanya, wajar saja kalau nama Dara Ayu, semakin moncer belakangan ini plus mulai menjadi rebutan televisi nasional.

Penampilan Dara Ayu di Konser Road To Kilau Raya MNCTV di Blitar yang digelar di Alun-alun Kota Blitar, begitu memukau. Sejak tampil sebagai pembuka dengan tembang ‘Ojo Dibandingke‘, pedangdut asal Jawa Timur langsung di eluk-elukan ribuan penonton.

“Kini memang eranya penyanyi Dara Ayu, Lala Widi, Yeni Inka dan Happy Asmara. Sebagai bukti, saat Konser yang dielu-elukan ribuan penonton Road To Kilau Raya MNCTV di Alun-alun Blitar, Jawa Timur. Dari ketiganya, justru Dara Ayu yang lebih menonjol,” celetuk Sutrisno Buyil, wartawan senior yang juga Ketua Umum Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia, saat dimintai komentar kehadiran Dara Ayu di industri musik dangdut.

Menurut Buyil lebih lanjut bahwa syarat menjadi idola dangdut, sudah ada pada Dara Ayu. Suaranya mendayu, wajah cantik serta bergabung dengan label yang paling produktif melahirkan karya musik untuk YouToube saat ini, ProAktif grup.

“Faktanya dengan televisi nasional mulai memberinya panggung, nama Dara Ayu pun sudah mulai menasional plus diperhitungkan di panggung hiburan di Tanah Air,” komentar Buyil yang juga banyak mengorbit beberapa bintang akting yang wajahnya menghiasi layar televisi dan film layar lebar. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

TvOne Hadirkan Serial Turki ‘Queen Of The Night’

Redaksi Posberitakota

Beredar Ramadhan Ini, ROCHIM SANJAYA Optimis Peluncuran CD Album Dangdut

Redaksi Posberitakota

Nonggol Lagi Dijagad Musik, THE VIRGIN Sodorkan Single Gress ‘Tak Ingin Menggantikannya’ ke Penggemar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang