27.9 C
Jakarta
26 April 2024 - 11:49
PosBeritaKota.com
Sport

Diungkap Ibundanya, CRISTIANO RONALDO Sebelum Pensiun Agar Balik ke Sporting CP di Portugal

LISBON (POSBERITAKOTA) □ Ibunda Christiano Ronaldo, Dolores Aveiro, blak-blakan bicara soal karir sepakbola anaknya tersebut. Bahkan, ngomongin soal rencana pensiun alias ‘gangtung sepatu’. Namun sebelum itu menjelaskan rencananya untuk kembali gabung di Sporting CP, dimana Cristiano Ronaldo dulu mengawali karirnya.

Dari perjalanan berkarir di sepakbola, klub Sporting itulah Ronaldo mulai merintis. Sampai kemudian bergabung dengan Manchester United (MU) di tahun 2003 silam dan harus hijrah ke Inggris cukup lama.

“Jadi, bakal balik ke Sporting PC, bisa terjadi. Hanya saja tidak sekarang. Mungkin di tahun depan. Saya sudah menjelaskan kepadanya. Nak, sebelum aku mati, aku ingin melihatnya mengenakan kaos olahraga Spoting PC, sekali lagi’,” cerita ibunda Ronaldo.

Dolores tak cuma mengungkap kalimat tersebut. “Apabila Ronaldo tidak datang, Itulah takdirnya. Sebab, di usianya dulu bermain lebih baik dari ayahnya! Pengganti Cristiano adalah Cristianinho. Dia sudah mengatakan ingin tinggal di Lisbon dan bermain untuk Sporting, jika mereka berdua pergi, itu akan menjadi mimpi saya,” tambahnya..

Masih menurut Dolores, Ronaldo masih memiliki keinginan kuat untuk terus bermain sampai berusia 40 tahun. Hal tersebut bakal membawa sang striker hingga akhir musim 2024/25, yang akan menandai 23 musim di level teratas sepakbola.

Namun begitu, Ronaldo yang kini sudah berusia 37 tahun, berucap kalau perjalanannya di level atas sepak bola belum berakhir. Striker handal ini ingin meninggalkan Setan Merah musim panas ini, setelah hanya satu musim kembali ke Manchester United setelah kembali dari Juventus tahun lalu.

Sayangnya, harapan itu gagal terwujud. Karenanya, memaksa Ronaldo harus bertahan di Old Trafford. Dampaknya, mantan pemain Real Madrid tersebut, harus rela gajinya dipangkas 25 persen dari upah mingguan. Penyebabnya, karena mereka gagal atau tak lolos ke Liga Champions.

Seperti banyak diketahui bahwa Ronaldo di awal bulan ini sempat berbicara soal masa depannya ketika menghadiri penghargaan Quinas de Ouro. Bahkan, ia berharap untuk terus menjadi bagian dari tim internasional Portugal selama beberapa tahun lagi.

“Tentu, saya jadi merasa termotivasi. Apalagi ambisi saya tinggi. Dan, saya pun berada di tim dengan pemain muda. Yang jelas, saya masih ingin berada di Piala Dunia, tetapi juga di Kejuaraan Eropa berikutnya,” pungkas Ronaldo. □ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Ratu Tisha Duduki Jabatan Sekjen PSSI

Redaksi Posberitakota

Menang 4-2 Lewat Drama Adu Penalti, ITALIA Kubur Impian Spanyol ke Partai Final Euro 2020

Redaksi Posberitakota

Melibatkan Bank BTN, PEMPROV DKI Bikin Grand Launching ‘Jakarta International Marathon 2024’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang