26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 04:39
PosBeritaKota.com
Top News

Sebagai Capres 2024 Mendatang, ANIES BASWEDAN Ngaku Siap Fokus Emban Tugas Partai NasDem

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Karena dideklarasikan secara resmi oleh partai besutan politisi senior Surya Paloh pada hari ini, Anies Baswedan mengaku siap dan akan fokus mengemban tugas yang diberikan Partai NasDem sebagai calon presiden (Capres), usai dirinya tidak lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober mendatang.

“Dan, selanjutnya saya pun akan fokus melaksanakan tugas yang diemban. Bahkan tekad itu akan menjadi perhatian full dari kami,” ucap Anies Baswedan di lokasi Deklarasi Pencapresan Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Melalui kesempatan tersebut, Anies mengaku merasa terhormat dengan amanah yang telah diberikannya sebagai calon presiden oleh Partai NasDem. “Benar, saya merasa terhormat sekali, kagum dengan apa yang dikerjakan Nasdem. Saya siap menjalankan tugas ini,” ucap Anies, kalem tapi penuh keyakinan.

Karena itu pula, Anies juga meminta izin untuk menuntaskan pekerjaannya sebagai kepala daerah atau Gubernur DKI Jakarta. “Sebab, tepat tanggal 16 Oktober mendatang, kami tuntas. Mohon, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai dengan tuntasnya tanggungjawab yang diamanahkan oleh rakyat Jakarta. Nanti kami mengembalikan amanah dan mandat dari rakyat Jakarta. Datang tampak muka, pulang tampak punggung,” ucapnya.

Setelah purna tugas itu nanti, imbuh Anies, dirinya siap memulai soal pen-Capresan terkait Pemilu 2024. “Kita bersiap membangun kolaborasi yang solid. Bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh Partai NasDem, sebagai bagian dari tanggungjawab kita untuk negeri ini. Dan, insya Allah niat baik, keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai,” katanya.

Sedangkan masih di tempat dan waktu yang sama, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, merasa yakin bahwa sosok yang dipilihnya untuk Pilpres 2024 nanti adalah yang paling tepat. Karenanya, ia berpesan kepada Anies agar memimpin dan mengarahkan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, jika nanti benar-benar terpilih menjadi Presiden RI.

“Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best,” tandas Surya Paloh dalam pidatonya tersebut.

Karenanya, Surya Paloh juga meminta para kadernya untuk mengawal pen-Capresan Anies Baswedan ke depan serta tidak sungkan-sungkan untuk menegur atau mengkritiknya apabila melakukan kesalahan atau kekeliruan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Usia Makin Nambah, CALEG PKB CAMELIA PANDUWINATA Gelar Tasyakuran Bareng Keluarga & Tim Pemenangan

Redaksi Posberitakota

Putra Bungsu Presiden Jokowi, KAESANG PANGAREP Pastikan Desember Mendatang Nikahi Erina Sofia Gudono

Redaksi Posberitakota

Warga Jabodetabek Berkantong Cekak, KOTA TUA Bisa Jadi Pilihan untuk Ajak Keluarga Liburan Natal & Tahun Baru

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang