31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 10:25
PosBeritaKota.com
Politik

Setelah Resmi Jadi ‘Bacapres’ NasDem, NONGOL 3 POLITISI dari Jakarta Blak – blakan Penyokong Anies Baswedan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dikotomi tak ada ‘kawan‘ atau ‘lawan alias musuhabadi dalam dunia politik, tak sepenuhnya benar. Boleh jadi mereka malah bermain dengan akal dan nalar sehat, terkait ‘bibit‘ dan ‘bobot‘ siapa sosok yang patut disokong. Artinya, apa? Mereka tak mau bagai beli kucing dalam karung, hanya terlihat kalem lewat pandangan sekejap, tapi buntutnya malah mengecewakan.

Analogi di atas boleh jadi sangat pas, jika melihat sindikasi munculnya Anies Baswedan yang kini masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, secara mengejutkan ditetapkan secara resmi sebagai bakal calon presiden (Bacapres) pada Pemilu 2024 mendatang oleh Partai NasDem besutan Surya Paloh.

Kendati untuk memenangkan Anies Baswedan dalam pertarungan Pilpres 2024 nanti, Surya Paloh bersama kendaraannya (Partai NasDem) jelas membutuhkan strategi jitu, kerja ekstra keras plus kesabaran. Yang jelas, tidak ada yang tidak mungkin, kalau bicara soal keberhasilan.

Sementara dari estimasi POSBERITAKOTA dan punya kecenderungan menguat, justru terbaca ada beberapa pembela alias penyokong setia Anies Baswedan. Bahkan, orang-orang alias politisi tersebut, begitu berani sekaligus siap ‘pasang badan‘ dan malah sudah pasrah jika ‘dibully‘.

Salah satu di antaranya adalah M Taufik. Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, dikenal sebagai politisi senior Jakarta. Lantaran dicap mendukung Anies Baswedan, akibatnya didepak dari posisinya oleh Partai Gerindra.

Pun begitu, M. Taufik pun dikenal sebagai politisi ‘bertangan dingin’ jika sudah mendukung pasangan calon. Bahkan, MT begitu biasa disapa dan diakrabi oleh kalangan wartawan, juga sosok pekerja keras di dalam percaturan dunia politik di Jakarta.

Coba tengok ke belakang sejenak. MT terbukti berhasil mengantarkan pasangan Jokowi – Ahok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat tarung menghadapi Fauzi Bowo – Nachrowi Ramli. Selain itu, MT juga sukses mendobrak dominasi pasangan Ahok – Djarot dan untuk kemudian mengantarkan Anies – Sandi bisa memang mutlak di Pilkada DKI Jakarta 2017 silam.

Tak cuma M. Taufik yang bisa disebut jadi penyokong setia Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti. Tersebutlah nama Bestari Barus. Pria kelahiran 28 Februari 1969 adalah politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang asli kelahiran Labuhan Batu, Sumatera Utara.

Mau tahu apa yang menjadi ciri khasnya? Ia punya logat bicara keras dan lantang. Bahkan, Bestari tanpa sungkan-sungkan, kerapkali teriak jika sosok Anies Baswedan adalah Presiden yang layak memimpin negeri ini.

Selanjutnya, nama Mohamad Ongen Sangaji, ikutan bersama kedua rekannya di atas sesama politisi Partai NasDem. Mantan Ketua DPD Jakarta dari Partai Hanura tersebut, kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DKI Jakarta.

Meski saat ini berada di luar parlemen, Ongen justru getol membentuk simpul-simpul untuk mendulang suara bagi Anies Baswedan, kelak. Ongen pun dikenal sebagai pria yang slow, namun kerjanya tanpa terlihat tapi dengan hasil nyata. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ditawari Luhut BP, PRABOWO Tegas Menolak jadi Cawapres Jokowi

Redaksi Posberitakota

Sebagai PAW Taufik Hadiawan, JIMMY Resmi Jadi Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI

Redaksi Posberitakota

Periode 2019-2020, DAILAMI FIRDAUS : Keanggotaan DK-PBB Harus Bermanfaat untuk Daerah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang