32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 16:06
PosBeritaKota.com
Syiar

Hadirkan Ustadz Solmed, MASJID MIFTAHUL JANNAH RW 023 VGH Bekasi Bersholawat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Bersholawat Nabi adalah doa yang ditujukan kepada Rasulullah SAW. Hal tersebut bisa atau dapat pula dipersonifikasikan wujud cinta dan hormat manusia sebagai umat kepada Nabi-nya. Sholawat Nabi dari Allah SWT juga bermakna memberi rahmat.

Dalam memfaktualisasikan Bersholawat Nabi, Masjid Miftahul Jannah yang berada di wilayah RW 023 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi – kembali memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang rencananya diadakan pada Ahad (Minggu) 23 Oktober 2022 besok, mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Terkait momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tersebut, Ustadz Bili Ismanto selaku Ketua DKM Miftahul Jannah RW 023 VGH Kebalen, mengungkapkan bahwa untuk penceramah utama menghadirkan Ustadz Solmed (Soleh Mahmoed) yang selama ini dikenal atau kondang melalui tausiah-tausiahnya di layar televisi.

“Menghadirkan Ustadz Sholmed semata-mata untuk memeriahkan acara. Namun begitu, kami juga mengutamakan kualitas ceramahnya. Tentu saja agar warga dan para jamaah mendapat pencerahan terkait faktualisasi dari makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA itu sendiri dalam konteks kekinian,” ujar Ustadz Bili Ismanto kepada POSBERITAKOTA, Kamis (20/10/2022).

Tidak hanya Ustadz Sholmed. Acara Sholawat Nabi Muhammad SAW di Masjid Miftahul Jannah, juga mengundang para kyai, ustadz dan ustadzah kehormatan. Mereka antara lain : KH. Ahmad Bisri MA, KH. Wadudi Idham Cholif MA, Kyai Abdul Rosyid S.Ag, Ustadz Guru Aang Kunaefi Soprih S.Pdi, Ustadz Narito, Ustadzah Nurfaizah S.Pdi, Ustadzah Evi Hasanah S.Pdi serta Ustadzah Tutty Alawiyah MA.

Sedangkan untuk panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dipercayakan kepada Bidang PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Masjid Miftahul Jannah RW 023 VGH Kebalen, yakni Ustadz Haris Amin dan Ustadz Amimullah Hay. Pada pelaksanaan acara yang mengundang kurang lebih 1000-an warga dan jamaah serta tamu undangan dari Ketua bersama Pengurus DKM di wilayah VGH – juga bakal dimeriahkan bazzar. Yang sudah dipastikan ikut berpartisipasi di antaranya dari Momogi, Sosto, Natur-E, Wardah serta Azzura Kosmetik. Tidak ketinggalan juga UMKM yang bakal menjajakan sekaligus menjual aneka produk makanan dan minuman. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Penerimaan ZIS Meningkat, PENGURUS YAYASAN Masjid Al-Furqan 2019-2024 Dikukuhkan

Redaksi Posberitakota

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, ‘BASMALAH Sebagai Simbol Konsekrasi’

Redaksi Posberitakota

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal, IKHLAS YANG MEMBUAT IBLIS ANGKAT TANGAN

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang