PosBeritaKota.com
Nasional

Setelah 5 Tahun Jadi Gubernur DKI, ANIES BASWEDAN Pamitan & Ketemu Jokowi di Istana Kepresidenan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Melalui permohonannya kepada Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretaris Presiden, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikabarkan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (21/10/2022) sore kemarin.

Bahkan, kabar tersebut dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Anies Baswedan juga sudah meminta waktu bertemu dengan Presiden Jokowi, yakni melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Iya, betul. Pak Anies sudah meminta waktu bertemu Bapak Presiden untuk pamitan,melalui Pak Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Tujuannya untuk berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta,” tegas Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (21/10/2022) kemarin.

Sementara itu Staf Khusus Mensesneg, Faldo Maldini, mengatakan hal senada. Menurut dia bahwa maksud tujuan Anies Baswedan bertemu dengan Presiden Jokowi, karena ingin pamitan setelah merampungkan tugasnya selama lima tahun sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Begitu permohonan Pak Anies yang ingin berpamitan selesai sebagai Gubernur DKI,” ungkap Faldo, menambahkan.

Sedangkan politikus Partai Nasdem, Bestari Barus, mengatakan kalau dirinya telah mendapatkan informasi mengenai pertemuan Jokowi dengan Anies Baswedan yang akan berlangsung di Istana Kepresidenan. “Namun, untuk tempatnya, besar kemungkinan di Istana,” ucap Bestari.

Sudah sama-sama diketahui bahwa Anies Baswedan purna tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. Selanjutnya, Presiden Jokowi menunjuk Kasetpres Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan. Pada Senin (17/10/2022) lalu, Heru telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. □ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

DPR DAN KEMENAG SETUJU ONGKOS NAIK HAJI 2018 JADI RP 35,2 JUTA

Redaksi Posberitakota

Berdasarkan Data Exabytes & PANDI, WEBSITE SEKOLAH Alami Peningkatan & Naik 168 Persen Meski Ditengah Pandemi

Redaksi Posberitakota

Pangkogaslagab Armada Jaya XXXV/2017 Memimpin Briefing Penentuan Cara Bertindak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang