31.7 C
Jakarta
27 November 2022 - 13:23
PosBeritaKota.com
Sport

Dilantik KONI PUSAT, KETUM PETER LAYARDI LAY Gaungkan Era Baru Tenis Meja Cetak Atlet Berprestasi Kelas Dunia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman melantik sekaligus mengukuhkan Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) di bawah Ketua Umum (Ketum) Peter Layardi Lay untuk masa bakti 2022-2026, Rabu (9/11/2022), di Lantai 12 Gedung KONI Pusat Senayan, Jakarta.

Menurut Ketum KONI Pusat untuk cabang tenis meja ini memiliki catatan prestasi masa lalu yang sangat luar biasa dalam mengharumkan Indonesia. Bahkan, pernah berjaya di arena SEA Games dan bahkan telah berhasil meloloskan atlet tenis meja Indonesia tampil di pentas Olimpiade. Deretan prestasi membanggakan tersebut tentunya menjadi tantangan berat yang harus dijawab dengan kerja keras oleh seluruh pengurus PB PTMSI.

“Di bawah Ketua Umum Bapak Peter Layardi Lay yang pada hari ini dikukuhkan dan dilantik, saya berharap pengurus PB PTMSI bisa bahu-membahu dan bekerjasama untuk menyusun program demi dapat melahirkan atlet tenis meja handal untuk kembali membawa kejayaan tenis meja Indonesia,” pinta Marciano seusai acara pengukuhan dan pelantikan pengurus PB PTMSI periode 2022-2026.

Ditambahkan Marciano, dirinya optimis di bawah kepemimpinan Peter Layardi Lay, kepengurusan PB PTMSI punya tekad kuat untuk mengembalikan kejayaan tenis meja Indonesia. Baik itu di pentas SEA Games atau pada level yang lebih tinggi di Asian Games dan bahkan Olimpiade. “Bahkan, saya optimis kepengurusan PB PTMSI punya tekad kuat untuk cetak prestasi nasional dan internasional. Terlebih tenis meja akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingan di Pekan Olahraga Nasional 2024 di Sumatera Utara – DI Aceh,” tuturnya lagi.

Bukan hanya itu saja. Disebutkan Marciano bahwa di tahun 2023 pada SEA Games Kamboja, KONI Pusat siap mendukung tenis meja untuk bisa disertakan masuk Kontingen Indonesia, karena Cabor ini punya peluang sangat terbuka mempersembahkan medali untuk mengharumkan
Indonesia.

“Oleh karenanya, saya pun berharap PB PTMSI konsetrasi terhadap perbaikan organisasi dengan memberi payung kenyamanan daerah, karena tenis meja jadi Cabor yang dipertandingkan di PON Sumut-Aceh. Kompetisi yang unggul akan lahir atlet tenis meja handal untuk nantinya dapat membawa harum bangsa dan negara Indonesia di pentas internasional,” ucap Marciano.

Dalam kesempatan yang sama, Peter Layardi Lay merasa tertantang dan bersama pengurusnya siap bekerja keras untuk mewujudkan harapan tinggi Ketua Umum KONI Pusat, agar tenis meja dapat melahirkan atlet handal yang bisa membanggakan Indonesia.

“Tentu saja, pertama-tama saya mengucap terima kasih kepada Ketua Umum KONI Pusat Bapak Letjen. TNI (Purn) Marciano Norman yang melantik pengurus PB PTMSI masa bakti 2022-2026. Kami akan bekerja keras membuat program dan menggelorakan daerah-daerah untuk menggelar kompetisi agar muncul atlet tenis meja tangguh yang akan dapat mengharumkan Indonesia di kancah internasional,” ucap Peter, serius.

Maka itu, Peter pun menyebutkan bahwa pengukuhan dan pelatikan oleh KONI Pusat ini, bakal menjadi langkah awal untuk mengajak seluruh daerah untuk terus menggelorakan kompetisi di daerah masing-masing. Sebab, lewat kompetisi yang bergelora akan muncul bibit-bibit tangguh tenis meja untuk nantinya dapat diantarkan menjadi atlet tenis meja andalan Indonesia.

“Jadi, dengan pengukuhan dan pelantikan ini, semakin jelas jika PB PTMSI menjadi satu-satunya induk olahraga tenis meja yang resmi dan sah di Indonesia,” ujar Peter, mengakhiri keterangannya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Munas di Yogya, OEGROSENO Terpilih Kembali Jadi Ketum PP PTMSI Periode 2018-2023

Redaksi Posberitakota

Di Sirnas Djarum 2019 Palembang, PB EXIST JAKARTA Borong 8 Gelar Juara

Redaksi Posberitakota

Singkirkan Kolombia, INGGRIS Memastikan Diri Melaju ke 8 Besar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang