30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 15:43
PosBeritaKota.com
Sport

Neymar Cetak Rekor di Copa del Rey

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Sampai berakhirnya musim kompetisi di Spanyol, striker Barcelona Neymar, mencatat rekor tersendiri. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di final Copa del Rey dalam tiga musim berturut-turut (2015, 2016, 2017) sejak Ferenc Puskas (1962, 1961 dan 1960). 

Pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu menyumbangkan gol kedua Barcelona saat menundukkan Deportivo Alaves 3-1. Dalam final Copa del Rey dua musim sebelumnya melawan Athletic Bilbao dan Sevilla. Neymar selalu menjadi aktor di balik keberhasilan Barca karena mampu mencetak gol. 

Sebelumnya pemain terakhir yang mencetak gol di tiga final secara beruntun adalah Puskas, legenda Real Madrid pada 1960 dan 1962. Lewat sumbangan satu gol Neymar di final, Barca masuk sebagai tim pertama dalam 64 tahun yang memenangkan trofi Copa del Rey selama tiga musim secara berturut-turut.

Rekor Neymar ini menjadi kado yang sangat spesial buat Enrique yang resmi mundur sebagai pelatih Barca pada musim mendatang. Enrique secara keseluruhan telah memenangkan sembilan trofi juara selama menjabat sebagai pelatih Blaugrana.  

Enrique menjadi pelatih ketiga yang mampu memberikan gelar terbanyak buat klub. Hanya Pep Guardiola (14) dan Johan Cruyff (11) yang memenangi lebih banyak gelar sebagai pelatih Barca. ■ Red/Ays

Related posts

JANGAN PERNAH MENYERAH, CAMEL PETIR YAKIN TIMNAS INDONESIA BISA MEMBALIKAN KEADAAN DEMI RAIH KEMENANGAN

Redaksi Posberitakota

Ogah Terlena, MARC MARQUEZ Tetap Waspadai Andrea Dovizioso

Redaksi Posberitakota

Sudah Disiapkan Kontrak Unik, BARCELONA Ngotot Kepengen Lionel Messi Balik ke Camp Nou

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang