Neymar Cetak Rekor di Copa del Rey

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Sampai berakhirnya musim kompetisi di Spanyol, striker Barcelona Neymar, mencatat rekor tersendiri. Ia menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di final Copa del Rey dalam tiga musim berturut-turut (2015, 2016, 2017) sejak Ferenc Puskas (1962, 1961 dan 1960). 

Pemilik nama lengkap Neymar da Silva Santos Junior itu menyumbangkan gol kedua Barcelona saat menundukkan Deportivo Alaves 3-1. Dalam final Copa del Rey dua musim sebelumnya melawan Athletic Bilbao dan Sevilla. Neymar selalu menjadi aktor di balik keberhasilan Barca karena mampu mencetak gol. 

Sebelumnya pemain terakhir yang mencetak gol di tiga final secara beruntun adalah Puskas, legenda Real Madrid pada 1960 dan 1962. Lewat sumbangan satu gol Neymar di final, Barca masuk sebagai tim pertama dalam 64 tahun yang memenangkan trofi Copa del Rey selama tiga musim secara berturut-turut.

Baca Juga:  Diungkap Pep Segura, BARCELONA Masih Buka Pintu Bagi Kepulangan Neymar

Rekor Neymar ini menjadi kado yang sangat spesial buat Enrique yang resmi mundur sebagai pelatih Barca pada musim mendatang. Enrique secara keseluruhan telah memenangkan sembilan trofi juara selama menjabat sebagai pelatih Blaugrana.  

Enrique menjadi pelatih ketiga yang mampu memberikan gelar terbanyak buat klub. Hanya Pep Guardiola (14) dan Johan Cruyff (11) yang memenangi lebih banyak gelar sebagai pelatih Barca. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan