31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 10:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kamis Pagi Tadi, PJ GUBERNUR HERU BUDI HARTONO Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Balaikota Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022) pagi tadi. Sedangkan pelantikan tersebut dilakukan sebagai bentuk penyebaran organisasi pemerintahan. Dimana untuk peningkatan pelayanan prima yang cepat, tepat dan transparan kepada masyarakat, serta meningkatkan kinerja pejabat sesuai amanah yang menjadi tanggungjawabnya.

Menurutnya bahwa pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam rangka mewujudkan good governance berbasis transparansi, akuntabilitas, integritas dan berorientasi pelayanan.

“Hal ini karena organisasi (pemerintahan) yang baik adalah organisasi yang dinamis, bergerak melakukan proses regenerasi dan menyempurnakan organisasi. Sehingga, penyelenggaraan pemerintahan berlangsung lebih baik dari waktu ke waktu,” tegas Heru.

Oleh karenanya, Pj Gubernur DKI yang ditunjuk belum ada sebulan tersebut,. mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu bekerja lebih cepat, tepat dan profesional sesuai koridor hukum dan perundangan-undangan yang berlaku, serta meningkatkan koordinasi dan kolaborasi dengan seluruh unsur terkait.

“Untuk selanjutnya, saya harapkan dalam melaksanakan APBD harus sesuai aturan yang benar, penuh kehati-hatian dan ketelitian yang tinggi, melakukan eksekusi tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh warga Jakarta. Bangun suasana kerja yang kondusif dan kolaboratif dalam sebuah tim kerja yang solid,” papar dia.

Pada bagian lain, Pj Gubernur Heru juga mengingatkan para pejabat yang dilantik untuk memperhatikan aspirasi dan masukan warga dalam proses pelaksanaan pembangunan dan penataan lingkungan.

“Jelas, hal ini perlu memperoleh perhatian yang tinggi, dengan memperkuat kembali tertib administrasi pelaksanaan APBD, keuangan, aset-aset Pemda, serta pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dengan baik dan profesional. Mari kita tanamkan optimisme mewujudkan Jakarta yang maju, adil dan bahagia, menjaga persatuan, kesatuan, kebersamaan, dalam suasana kebhinekaan dan toleransi yang tinggi,” tutupnya.

Adapun dari ke-11 Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik oleh Pj Gubernur Heru, antara lain :
1). Direktur Utama RSUD Duren Sawit, Nikensari Koesrindartia
2). Direktur Utama RSUD Pasar Minggu, Endah Kartika Dewi
3). Direktur Utama RSUD Tarakan, Dian Ekowati
4). Wakil Direktur Utama Administrasi Umum dan Keuangan RSUD Tarakan, Alifianti Lestari
5). Wakil Direktur Utama Pelayanan RSUD Tarakan, Weningtyas Purnomorini
6). Direktur Utama RSUD Budhi Asih, Friana Asmely
7). Direktur Utama RSUD Pasar Rebo, Isnindyarti
8). Direktur Utama RSUD Koja, Ida Bagus Nyoman Banjar
9). Direktur Utama RSUD Cengkareng, Bambang Suhari
10). Kepala BPKD Provinsi DKI Jakarta, Michael Rolandi Cesnanta Brata
11). Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Edi Sumantri
RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Hadiri ‘Gerakan Emas’, PRABOWO Ngaku Sejak Kecil Tak Suka Minum Susu

Redaksi Posberitakota

Di Palmerah Jakbar, KAFABIEH Sukses Gelar Pelatihan ‘Asah Bilah & Juru Sembelih Halal Hewan Qurban’

Redaksi Posberitakota

Beri Dukungan ke Keluarga, KOMENG SPONTAN DKK Kunjungi Rumah Kapten Afwan Pilot Sriwijaya Air

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang