31.7 C
Jakarta
27 November 2022 - 13:35
PosBeritaKota.com
Sport

Pasang Target Juara, PORTUGAL ‘Dikomandoi’ Christiano Ronaldo Siap Tarung di Piala Dunia Qatar 2022

LISABON (POSBERITAKOTA) □ Skuad Portugal yang akan ikut berlaga dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, bakal dikomandoi penyerang veteran Christiano Ronaldo. Seperti yang ditargetkan sang pelatih, Fernando Santos, mereka mengusung mimpi dan pasang target jadi juara dunia. Karenanya, tak ada pilihan, kecuali harus siap tarung untuk melumat lawan-lawannya.

Sebanyak 26 pemain telah dipilih, termasuk Ronaldo yang bakal diandalkan membawa para juniornya, bisa mengatasi permainan lawan. Mereka siap menggoreskan sejarah, bisa jadi juara dunia, khusus untuk kepesertaannya di Qatar kali ini. Ronaldo sendiri kepengen hal tersebut jadi kenyataan, karena siap kolaborasi dengan Joao Felix dan Rafael Leao.

“Saya tahu betul. Semua pemain yang saya panggil, datang dengan rasa lapar untuk menang dan menjadikan Portugal juara dunia. Termasuk janji Ronaldo,” kata Santos serius, seperti dilansir dari AFP.

Terkait untuk pemain andalannya, Santos, menegaskan rasa optimisnya. Apalagi, Ronaldo bakal berlaga di ajang Piala Dunia untuk kelimanya. Yakni bermain untuk negaranya dalam setiap edisi turnamen, sejak 2006, 2010, 2014, 2018 dan sekarang ini 2022.

Ditambahkan pelatih yang sukses membawa Portugal meraih kejayaan Euro 2016 di Prancis itu meninggalkan gelandang Paris Saint-Germain Renato Sanches dari skuad. Selanjutnya, membawa gelandang Wolves Matheus Nunes sebagai gantinya.

“Sedangkan yang paling penting adalah para pemain yang akan pergi ke Piala Dunia 2022. Tentu mereka dengan motivasi kuat, bagaimana caranya jadi juara dunia,” imbuh Santos, namun menolak membahas pemain yang tidak lolos.

Dari ke-26 pemain (yang terpilih), menurut Santos, dirinya selalu berpikir bahwa keadilan telah ditegakkan. Namun terhadap mereka yang tidak masuk atau pergi ke Qatar, pasti akan berpikir sebaliknya. Santos pun memanggil bek tengah Benfica Antonio Silva (19) dan Pepe yang berusia 39 tahun.

Sementara itu untuk bek Porto, sudah absen alias tidak bermain sejak 4 Oktober lalu, karena cedera lutut. Tetapi baru akan fit untuk turnamen di Qatar yang dimulai pada 20 November mendatang. “Bahkan, saya tanya ke bagian medis apakah ada pemain yang tidak fit, jawabannya tidak,” ungkap Santos ketika disinggung soal Pepe.

Portugal akan membuka laga Piala Dunia mereka di Grup H melawan Ghana pada 24 November, sebelum menghadapi Uruguay pada 28 November dan Korea Selatan pada 2 Desember.

Tak ayal, Santos pun mengkritisi waktu turnamen, Piala Dunia musim dingin pertama. Namun begitu merasa senang dengan kurangnya perjalanan yang dilakukan selama turnamen nanti karena semua stadion relatif berdekatan.

“Yang pasti hal itu sangat tidak baik untuk klub. Termasuk bagi siapa pun. Pengecualiannya adalah ini bagus untuk bepergian. Saya telah berpartisipasi di beberapa Piala Dunia dan bepergian di antara pertandingan itu sulit,” urai Santos.

Berikut ini skuad Portugal di Piala Dunia 2022:

Penjaga gawang: Diogo Costa (Porto), Rui Patricio (Roma/Italia), Jose Sa (Wolverhampton/Inggris)

Belakang: Diogo Dalot (Manchester United/Inggris), Joao Cancelo (Manchester City/Inggris), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain/Prancis), Pepe (Porto), Ruben Dias (Manchester City/Inggris), Antonio Silva (Benfica), Nuno Mendes (Paris Saint-Germain/Prancis), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund/Jerman)

Tengah: Ruben Neves (Wolverhampton/Inggris), Joao Palhinha (Fulham/Inggris), William Carvalho (Real Betis/Spanyol), Bruno Fernandes (Manchester United/Inggris), Vitinha (Paris Saint-Germain/Prancis), Otavio (Porto), Joao Mario (Benfica), Matheus Nunes (Wolverhampton/Inggris), Bernardo Silva (Manchester City/Inggris)

Depan: Rafael Leao (AC Milan/Italia), Joao Felix (Atletico Madrid/Spanyol), Ricardo Horta (Braga), Goncalo Ramos (Benfica), Cristiano Ronaldo (Manchester United/Inggris), Andre Silva (RB Leipzig/Jerman). ■ RED/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

Satu Tim di MotoGP 2019, MARQUEZ Yakin Lorenzo Mampu Tampil Bagus

Redaksi Posberitakota

Ajang Pencak Silat Pelajar se-DKI Jakarta, NUR FERIESYHA Raih Medali Emas & Atlet Terbaik

Redaksi Posberitakota

Selama Baik untuk Negara, Presiden Jokowi Tetap Dukung Seri Berikut ‘Formula E’ Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang