32.7 C
Jakarta
23 July 2024 - 16:13
PosBeritaKota.com
Daerah

Di Desa Tegalsari Kabupaten Karawang, DOSEN & MAHASISWA UNSIKA Sosialisasi Market Place ke Koperasi Wanita Berkah Mandiri

KARAWANG (POSBERITAKOTA) □ Sosialisasi tentang ‘Market Place‘ (Toko Online) ke Koperasi Wanita Berkah Mandiri yang berada di Desa Tegalsari, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat telah rampung dilakukan oleh dosen dan mahasiswa dari Kelompok 60 Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Sedangkan acaranya itu sendiri sukses dilaksanakan pada Minggu (30/10/2022) silam dengan tujuan untuk mendukung kegiatan UMKM yang dikelola oleh Koperasi Wanita Berkah Mandiri, tentunya agar bisa bersaing dengan kompetitor lain, terutama dalam hal marketing.

“Seperti kita ketahui bahwa Market Place merupakan salah satu tempat berbelanja yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Kenapa? Karena dengan adanya Market Place (Toko Online) menjadikan kegiatan berbelanja jadi semakin mudah dan tidak perlu lagi mendatangi pasar atau toko fisiknya,” kata Ardhini Rhisnu dalam keterangan tertulis yang diterima POSBERITAKOTA, Sabtu (12/11/2022).

Ditambahkan Ardhini, salah satu peserta yang juga mahasiswa dan mahasiswi KKN Unsika bahwa penyelenggarakan sosialisasi tentang ‘Market Place‘ tersebut, diorientasikan untuk memberikan edukasi sekaligus membantu mengembangkan kemampuan dan skill para pelaku UMKM menengah. Utamanya dalam hal marketing, dimana merupakan keharusan bahwa pelaku usaha (UMKM) pun, harus bisa mengikuti trend perkembangan teknologi.

Dalam kesempatan itu Haikal Muhammad Zakaria SE. Msi.Ak selaku dosen pembimbing lapangan dari mahasiswa dan mahasiswi Kelompok 60 Unsika, menyampaikan pembekalan materi tentang bagaimana cara permodalan, pembukuan serta pemasaran untuk UMKM Koperasi Wanita Berkah Mandiri.

Sementara itu Ny. Nunung sebagai salah satu anggota koperasi, mengungkapkan bahwa acara yang diselenggarakan dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anggota koperasi dan materi pembekala yang disampaikan bisa dipahami dengan sangat baik.

“Tentu saja dengan adanya sosialisasi Market Place ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM Koperasi Wanita Berkah Mandiri, sehingga nantinya bisa sekaligus membantu untuk meningkatkan pemasaran produk yang dihasilkan,” pungkas Ny. Nunung. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Komitmen Hidupkan Spirit RR, FJN Gelar Peringatan 40 Hari Wafatnya Tokoh Nasional Rizal Ramli

Redaksi Posberitakota

Agar Bisa Bangkit Perekonomiannya, KADES UDIN SAPUTRA SH Ajak Warga Ciangsana Bogor Berpikir Produktif

Redaksi Posberitakota

Harapan Ketua DPRD, PJ WALIKOTA BEKASI Kelak Bisa Jaga Netralitas di Gelaran Pileg & Pilpres 2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang