PosBeritaKota.com
Daerah

Refleksi Ketaatan, TEH CAMEL Bikin Heboh di Publik karena Story Sumbangan Sapi ke Pondok Pesantren

CIANJUR (POSBERITAKOTA) – Artis yang juga dikenal sebagai politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Camellia Panduwinata alias atau Teh Camel, belakangan ini bikin heboh lantaran story sumbangan sapi kurbannya ke salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Cianjur, Jawa Barat.

Seperti diketahui bahwa dari storynya, sosok perempuan aktif yang tengah mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI tersebut, memberikan satu ekor sapi untuk kemudian dibagikan ke warga Cianjur. Meski begitu, Teh Camel tidak ingin menjadikan momen itu untuk menjadi ajang politisasi demi mendompleng perolehan suara baginya.

Saat dihubungi POSBERITAKOTA melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (30/6/2023), Teh Camel meminta agar hal tersebut tak perlu dibesar-besarkan. Sebab, menurutnya, justru dirinya melakukan ibadah qurban karena merefleksikan ketaatan manusia kepada syariat Allah SWT sebagai Penguasa Tunggal di alam semesta ini.

“Bagi saya hal itu biasa saja. Kenapa? Karena itu bukan hal yang besar juga. Jadi, saya juga nggak mau arogan. Berqurban kan bukan ajang pamer. Sebab, di surat Al-Hajj ayat 37 itu bukan hewan kurbannya yang sampai ke Allah SWT, tapi bentuk ketaqwaan kita,” terangnya seraya memberi gambaran.

Pada bagian lain, Teh Camel juga menambahkan alasan mengirimkan hewan sapi untuk qurban ke Cianjur, dikarenakan kepeduliannya kepada warga sekitar. Terlebih karena adanya beberapa permintaan dari warga setempat.

Setelah melihat secara seksama unggahan Teh Camel tersebut, kalangan Netizen akhirnya bisa membandingkan Teh Camel dengan artis dangdut lain yang tampak arogan, karena menyumbang hewan qurban.

Salah seorang Netizen memberikan komentar, kalau Teh Camel terlihat ikhlas membantu dan tidak memiliki keinginan timbal balik ataupun pencitraan saat memberikan hewan qurban.

Nah, kalau aku kan, jika mau berqurban harus cari tempat yang sekiranya memang membutuhkan support. Lagi – lagi, karena aku peduli sama masyarakat sekitar. Intinya biar semua merayakan Idhul Adha, ya sambil makan daging sapi,” pungkas Teh Camel. ® [RED/GOES]

Related posts

Tuduhan Jaksa Janggal, KELUARGA & KUASA HUKUM Joko Suroso Minta PN Manado Beri Keputusan yang Adil

Redaksi Posberitakota

Kepada Pelaku Usaha Ultra Mikro di Jember, GUBERNUR KHOFIFAH Berbagi Telur untuk Balita & Zakat Produktif

Redaksi Posberitakota

Sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif, FJN Anugerahi Gus Haris Penghargaan karena Keberhasilan Bangun Ekonomi Pesantren

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang