31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 11:05
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Festival Kembang Kelapa HAPPY WALK 2022, ADI KURNIA SETIADI Ajak Duet Melinda Lewat Tembang Dangdut ‘Kandas’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam kesempatan menghadiri acara ‘Festival Kembang Kelapa HAPPY WALK 2022′, tokoh masyarakat Dr Adi Kurnia Setiadi SH MH mengajak Melinda, sang istri tercinta yang dikenal sebagai mantan penyanyi untuk duet bareng membawakan tembang dangdut ‘Kandas‘. Karuan saja, penampilan keduanya mendapat respon dan sambutan hangat dari sekitar 5000-an lebih warga masyarakat Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (13/11/2022) pagi hingga siang hari.

Pasangan politisi dan mantan artis tersebut malah tak sungkan-sungkan mengumbar kemesraannya di atas panggung. Tak beberapa lama membuka pelaksanaan ‘Festival Kembang Kelapa HAPPY WALK 2022′, Melinda pun langsung menyapa warga Pondok Kelapa yang sudah dikenalnya cukup lama. “Ibu-ibu, boleh ya saya akan mencium suami saya di sini,” teriaknya seraya cuek sambil mengecup pipi sang suami tercintanya.

Setelah itu, Adi Kurnia yang dikenal selain sebagai politisi dan praktisi hukum, langsung saja tarik suara untuk melantunkan lagu ‘Kandas‘. Sedangkan bagi Melinda sendiri, penampilannya itu setelah ada 15 tahunan vakum sebagai penyanyi profesional dijalur rekaman dan panggung show, karena pernah hits lewat tembang ‘Cinta Satu Malam‘ yang sangat fenomenal digenre house musik dangdut.

Suasana pun makin semarak saat penyanyi lain yang terdiri dari Iva Lola (Trio Macan), Septi (Juara I KDI dan Refty (Duo Amor) masing melantunkan tembang hits ‘Juragan Empang‘ serta ‘Ojo Dibanding-bandingke‘. Termasuk lagu ‘Cinta Satu Malam‘ yang dilantunkan bersama Melinda dan ketiga penyanyi yang ikut tampil menghibur warga.

Tidak sedikit pula kalangan ibu-ibu yang sebelumnya ikut lomba FUN WALK 3,75 K dan Senam Pagi – larut dalam kegembiraan serta ikut goyang bersama. Terlebih mereka bisa pulang membawa hadiah berupa doorprize dan bahkan uang tunai dari tokoh masyarakat Dr Adi Kurnia Setiadi SH MH.

Tiba giliran Ketua Panpel acara ‘Festival Kembang Kelapa FUBLN WALK 2022′, Hidayat memberi sambutan. Selain menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir dari 15 RW, juga berharap melalui pestanya warga Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, bisa bersilaturahmi

Menurut dia bahwa acara yang digelar, juga untuk pemberdayaan ekonomi warga, karena tersedia arena bazaar yang menjual aneka makanan dan minuman. Karena itu, di Lapangan PUPR Pondok Kelapa, nampak tumpah ruah oleh warga yang hadir, meski harus berbecek-becekan. 

Dalam kesempatan yang sama seusai hadir di ‘Festival Kembang Kelapa’, Dr Kurnia Adi Setiadi kepada wartawan menjelaskan bahwa acara tersebut digelar oleh Tim Sahabat AKSI (Adi Kurnia Setiadi) yang semata-mata sebagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Apalagi dirinya sudah berdomisili dan ber-KTP Pondok Kelapa, ditokohkan oleh warga masyarakat setempat.

“Saya ini bukan inisiator Festival Kembang Kelapa yang sebenarnya sudah ada cukup lama. Dan, itu murni merupakan kegiatan internal dari warga setempat. Bahkan, terakhir diadakan pada 2018. Kemudian vakum sejak 2019-2020 dan 2021. Kalau di tahun 2022 ini kembali digelar, saya support karena sangat positif untuk ajang atau forum silaturahmi warga” kata dia menambahkan.

Masih kata Adi Kurnia bahwa di Kelurahan Pondok Kelapa terdapat 15 RW yang jumlah jiwanya mencapai 5000an lebih. “Jadi, acara ini diadakan untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember. Sedangkan pesan moralnya, yakni memberikan contoh dalam hal etnik dan budaya. Karena warga di sini datang dari sejumlah daerah di Indonesia,” ucap dia, lagi.

Melalui ajang ‘Festival Kembang Kelapa FUN WALK 2022‘ ini, ditambahkan Adi Kurnia, benar-benar membawa kemanfaatan. “Lihat saja sendiri dari bazaar yang ada, mereka datang dari pelaku UMKM, Jumlahnya pedagang mencapai 150 yang mendaftar dari 15 RW di Kelurahan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, ” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ke Turki, SMPN 11 JAKARTA Jadi Delegasi ‘Gokcan International Children’

Redaksi Posberitakota

Disambut Walikota Bekasi, KASAD & KAPOLDA METRO JAYA Hadiri Penutupan TMMD

Redaksi Posberitakota

Pertanian Kota Digalakkan DKI, 200 MAHASISWA Latihan Cocok Tanam Sistem Hidroponik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang