29.7 C
Jakarta
13 July 2024 - 22:56
PosBeritaKota.com
Daerah

Sukses Raih 3 Medali di PORPROV XIV Jabar 2022, PUTRI JUWITA Dapat Apresiasi & Uang Pembinaan dari Kades Ciangsana Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) □ Kesuksesan Putri Juwita yang baru saja menggoreskan prestasi membanggakan dengan meraih 3 medali sekaligus (1 perak dan 2 perunggu) di Pekan Olahraga Nasional Provinsi (PORPROV) IV Jawa Barat (Jabar) 2022, mendapat apresiasi dan bantuan uang pembinaan dari Kepala Desa (Kades) Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Udin Saputra SH MM.

Bentuk apresiasi tersebut diberikan, seperti dikatakan Kades Ciangsana Udin Saputra SH MM, karena sosok atlet Putri Juwita telah membawa nama besar dan sekaligus membanggakan bagi desa kelahirannya. Karenanya, lanjut dia, sangat patut diberikan semacam penghargaan dalam bentuk apresiasi dan bantuan untuk uang pembinaan.

“Semoga apa yang sudah dicapai Putri Juwita ini, juga bisa menginspirasi dan sekaligus memotivasi bagi warga masyarakat lain. Tentu saja untuk menggoreskan prestasi positif di bidang apa saja. Artinya, bukan hanya untuk bidang atau dunia olahraga saja,” tegas Kades yang berlatarbelakang pendidikan bidang hukum (pengacara) saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Kamis (17/11/2022).

Menurut Kades Ciangsana itu lebih lanjut, dirinya sebagai pimpinan wilayah pasti akan memperhatikan perhatian besar dan apresiasinya terhadap potensi-potensi warga masyarakatnya, apalagi yang bisa membawa nama baik ke tingkat kabupaten, provinsi dan bahkan nasional. Bahkan berharap ke depannya, muncul sosok lain seperti Putri Juwita dari Desa Ciangsana, Gunung Putri, Bogor.

Prestasi membanggakan Putri Juwita diperoleh karena keikutsertaannya dalam ajang PORPROV XIV Jabar 2022 untuk cabang olahraga Pentaque. Sedangkan 3 medali tersebut masing-masing : 1 medali perak untuk nomor nomor Shooting Women, 2 medali perunggu baik dari nomor Double Mix maupun nomor Triple Woman. Untuk ketiganya, Kades Ciangsana memberikan hadiah tambahan berupa uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Sementara itu Putri Juwita mengaku sangat terharu, karena pimpinan di wilayahnya yakni Desa Ciangsana, ikut memberikan apresiasi. Dari situ, ia bilang tak ingin berhenti untuk terus berlatih demi mencapai prestasi yang lebih baik lagi. “Tekad saya ingin meraih prestasi yang lebih tinggi, misalnya sampai ke tingkat nasional atau lainnya lagi,” ucap Putri dengan kalimat haru. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Batang Jawa Tengah, GEMPA MAGNITUDO 4,4 Porak-porandakan 9 Rumah – 4 Sekolah & Masjid Agung Darul Mutaqqin

Redaksi Posberitakota

Di Jawa Tengah, BAZNAS Sebagai Mitra Kemaslahatan dari BPKH Salurkan Bantuan 3 Buah Ambulance

Redaksi Posberitakota

Sambut dengan Wajah Sumringah, WARGA DESA BINUSAN DALAM NUNUKAN Langsung Menikmati Dibukannya Sarana Jalan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang