30.3 C
Jakarta
27 November 2022 - 12:02
PosBeritaKota.com
Syiar

Bersama MR Jateng, MAJELIS AHBABUL MUSTHOFA Jabodetabek Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di RW 025 VGH Kebalen Babelan Bekasi

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Kebesaran nama Baginda Rasulullah (Nabi Besar Muhammad SAW) yang memiliki kecintaan kuat terhadap umatnya, terus digaungkan hampir di seluruh penjuru Tanah Air. Selain untuk memperingati hari kelahiran manusia mulia yang menjadi kekasih Allah SWT itu, juga untuk mengaktualisasikan sunah-sunahnya sejak Al-Qur’an diturunkan serta menjadi pedoman hidup umat manusia di akhir zaman.

Dengan mengusung tema : ‘Meraih Cinta Sang Nabi di Bulan Kelahiran Sang Idola Sejati’, Majelis Ahbabul Musthofa (AM) Jabodetabek bersama Majelis Rasulullah SAW Jawa Tengah (Jateng), kembali menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW bertepatan 24 Rabiul Akhir 1444 H atau Sabtu 19 Nopember 2022 M mendatang mulai pukul 19.30 WIB, bertempat di wilayah RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dalam perayaaan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW, dikatakan Ustadz Saeful Aziz selaku ketua dan sekaligus penanggungjawab acara, antara lain akan menghadirkan penceramah Al-Habib Mahdi Bin Muhammad Al-Hiyed dari Tegal, Jawa Tengah. Sedangkan sebagai pendamping, ikut hadir pula Al-Habib Hamid Barakwan (Dewan Guru Majelis Rasulullah Pusat). Termasuk sejumlah ulama (habib, kyai dan ustadz) yang ada di wilayah Babelan, Bekasi.

“Untuk setiap tahunnya, kami selalu menggelar perayaan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW. Namun untuk tempat atau sebagai tuan rumah, diberi amanah secara bergantian. Selama ini Majelis AM Jabodetabek ada di Cikeas (Bogor) Kebon Jeruk (Jakarta Barat), Bantar Gebang dan Cikunir (Kota Bekasi), Kalibata (Jakarta Selatan), Pulogebang (Jakarta Timur), Karawang, gabungan dari Pemalang – Cilacap – Banyumas serta dari Babelan Bekasi. Jumlah keseluruhan anggota mencapai ratusan jamaah,” tutur Ustadz Saeful Aziz, lagi.

Disebutkan bahwa pihak kepanitiaan ‘Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H’ telah melakukan persiapan akhir. Oleh karenanya, pada pelaksanaannya nanti berharap bisa berjalan lancar, aman dan tertib. Selain itu juga tetap memperhatikan protokol kesehatan serta memdapatkan keberkahan. Baik itu untuk lingkungan setempat RW 025 VGH Kebalen (Bebelan) Bekasi dan sekitarnya maupun untuk seluruh jamaah dan undangan yang hadir.

Pada bagian akhir, Ustadz Saeful Aziz, tak lupa ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas support dan dukungannya yang datang dari pimpinan wilayah (Ketua RW 025) VGH Kebalen. Termasuk dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta sesepuh lingkungan setempat yang ikut memberikan apresiasi terhadap rencana diadakannya perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akan Jadi Role Model, YAYASAN JAMI AL-IKHLAS RW 025 VGH Kebalen Bangun Masjid dengan Keterbukaan

Redaksi Posberitakota

Khutbah Jum’at, DR. KH. M. ASRORUN NI’AM SHOLEH, MA : “Pentingnya Membangun & Mempersiapkan Generasi Penerus yang Tangguh”

Redaksi Posberitakota

Isi Kajian Ta’lim Ba’da Shubuh, USTADZ FITRIAN NABIL L.C Bicara Tentang Kesempurnaan Berpuasa

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang