31.4 C
Jakarta
6 December 2022 - 10:57
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gempa Mengguncang Jakarta, KARYAWAN PERKANTORAN Panik & Berhamburan Lari Selamatkan Diri

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Setiap menjelang tutup tahun kerapkali terjadi musibah atau bencana di sana-sini. Baik itu peristiwa yang terjadi di darat, laut maupun udara. Bumi yang sudah semakin tua, tak ayal lagi harus menghadapi siklus alam yang berubah-rubah. Peristiwa gempa bumi yang terjadi Senin (21/11/2022) sekitar pukul 13.21 WIB siang tadi, justru bikin ribuan warga yang bekerja di dalam perkantoran dan gedung tinggi.

Dari pantauan POSBERITAKOTA di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, nampak terlihat ratusan pekerja kantoran lari berhamburan keluar gedung. Tujuannnya tentu saja untuk menyelamatkan diri. Padahal, mereka baru saja kelambali ke kantor, setelah rehat atau istirahat makan siang.

“Setelah merasakan ada getaran cukup kuat, saya rada takut dan sempat panik  Makanya, buru-buru turun dan keluar kantor,” cerita Diah (34 tahun), karyawan perkantoran di kawasan Jalan Raya Kasablangka, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2022).

Begitu pula yang diakui Puja (55 tahun) sebagai warga Pulogadung, Jakarta Timur, karena sedang berada di Mall  PGC (Pusat Grosir Cililitan) tersebut. “Pokoknya, nggak berani matok di dalam gedung saja. Takut terjadi apa-apa, misalnya ada gempa yang lebih besar lagi,” katanya, terus terang.

Sementara itu peserta rapat di Gedung DPRD DKI Jakarta pun juga ikut berhamburan. Ratusan peserta rapat yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan anggota DPRD DKI Jakarta terlihat lari ke luar gedung. Mereka memilih menyelamatkan diri ke halaman parkir, sekitar ke kolam ikan karena jauh dari gedung. Ingin menunggu situasi agak kondusif baru balik ke kantor lagi.

Kejadian getaran keras alias gempa bumi sebanyak dua kali, ternyata semakin jadi bahan omongan warga Jakarta hingga Senin (21/11/2022) sore ini. Oleh karenanya, mereka tetap was-was. Kenapa? Karena, beberapa hari belakangan cuaca lumayan ekstrem, kerap hujan mendadak dan angin pun sangat kencang serta mengkhawatirkan.

Menurut keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi yang dirasakan di Jakarta itu terjadi pada kedalaman 10 kilometer di daerah Cianjur, Jawa Barat. Gempa terjadi pada pukul 13:21:10 WIB pada Lintang 6.84 LS, Bujur 107.05 BT dan Kedalaman 10 Km. Meski begitu gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. ■ RED/TAG/NIR/EDITOR : GOES

Related posts

Buka Pameran Lowongan Kerja SMK, ANIES Minta Industri Serap Tenaga Kerja Jakarta

Redaksi Posberitakota

Dibantu 2000 Benih Kakap Putih, KELOMPOK BUDIDAYA IKAN di Kepulauan Seribu Sumringah

Redaksi Posberitakota

Demo ke Balai Kota DKI, PEKERJA SENI JAKARTA Ngarep Tuntunan Didengar Pemerintah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang