Di Brebes Jawa Tengah, BAZNAS Resmikan Rumah Sehat & Beri Pelayanan Gratis ke Warga Miskin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meresmikan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa (22/11/2022). Sedangkan lokasinya berada di Jalan Proklamasi No 75, Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes yang didirikan guna mendukung akses kesehatan gratis untuk kalangan warga tidak mampu (dhuafa/miskin). Selain itu akan dikelola secara profesional dengan melibatkan tenaga-tenaga medis yang kompeten dan berkualitas.

Saat simbolisasi peresmian Rumah Sehat BAZNAS Brebes, Jawa Tengah, turut dihadiri Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA, Bupati Brebes Idza Priyanti dan seluruh jajaran terkait. “Rumah Sehat BAZNAS dibangun atas dasar kepedulian BAZNAS dan muzaki untuk mendukung kesehatan para masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan,” tuturnya.

Ditambahkan Noor bahwa Rumah Sehat BAZNAS adalah salah satu program unggulan BAZNAS sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang salah satu tugasnya adalah memberdayakan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

“Menjadi salah satu dalam delapan Program Prioritas Nasional di tahun 2023, RSB ini akan dipadukan dengan program pengentasan kemiskinan lain yang digulirkan BAZNAS, berbekal dari zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang disalurkan masyarakat melalui BAZNAS,” ucap dia, lagi.

Rumah Sehat BAZNAS Brebes menjadi RSB kedelapan yang dibangun BAZNAS RI, setelah sebelumnya telah berdiri RSB di Jakarta, Yogyakarta, Sidoarjo, Makassar, Parigi Moutong, Pangkalpinang dan Palu. Sementara itu, masih ada 6 RSB lagi yang sedang dalam tahap pembangunan di Berau, Sragen, Bima, Batam, Medan serta Cirebon. “Saat ini juga masih ada 29 lokasi RSB lain yang dalam tahap pengajuan di berbagai daerah,” ujarnya, menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Brebes Idza Priyanti, menyambut baik berdirinya Rumah Sehat BAZNAS Brebes, yang menurutnya sangat membantu pelayanan kesehatan masyarakat miskin di Brebes. Hal ini pun sejalan dengan upaya Pemkab Brebes yang terus menyejahterakan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, termasuk dari sisi kesehatan.

“Terima kasih kepada BAZNAS RI dan muzaki yang telah peduli kepada kesejahteraan masyarakat di Brebes. Saya yakin Rumah Sehat Brebes dapat mengoptimalkan pelayanan kesehatan di sini dan memberi banyak manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutup Idza. □ RED/REL/GOES

Related posts

Saat Gelar Pengajian, KHOFIFAH Didoakan Cicit Syaikh Abdul Qodir Al Jailani Kelak Kembali Pimpin Jatim

Ada 10 Caleg Dapil 1 dari Jatim, DIREKTUR ‘ARCI’ BAIHAKI SIRAJT Memprediksi Kuat Bakal Melenggang ke Senayan

Demokrat Terbuka untuk Semua, KETUM AHY Ngaku Bangga Ada Calegnya Seorang Pengamen Jalanan Raih Suara Terbanyak