Di Desa Sidadadi, KPUD INDRAMAYU Melakukan Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilu

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kembali menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kali ini berlangsung di Desa Sukadadi, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Sosialisasi dihadiri perwakilan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan ibu-ibu berlangsung sangat menarik dan penuh canda tawa dari para hadirin dan narasumber.

Komisioner KPUD Kabupaten Indramayu, Munawaroh, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi pilkada ini bertujuan meningkatkan angka partisipatif masyarakat dalam pelaksanaan pilkada gubernur/wakil gubernur Jawa Barat dan pilkada bupati / wakil bupati Kabupaten Indramayu yang akan berlangsung serentak di 37 provinsi dan 500-an lebih kabupaten dan kota di Indonesia.

Menurut Munawaroh saat pelaksanaan Pilkada tahun 2020, tingkat partisipatif masyarakat Kabupaten Indramayu yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) hanya 66,19 persen. Untuk itu, lanjut Munawaroh, pihaknya bersama stakeholder lainnya melakukan sosialisasi jauh-jauh hari agar angka partisipatif Pilkada tahun ini mengalami peningkatan.

Ia mencontohkansosialisasi dilakukan hampir ke semua lini masyarakat seperti komunitas, pemilih milenial, difabel dan kelompok- kelompok masyarakat adat yang ada di Kabupaten Indramayu.

“Dengan adanya sosialisasi Pilkada ini kita sangat berharap adanya peningkatan angka partisipatif masyarakat dalam Pilkada 27 November mendatang,” kata Munawaroh, Selasa (23/7/2024).

Sementara itu narasumber tamu DEDY S Musashi mengajak peserta sosialisasi menjadi agen perubahan yang berpartisipasi aktif dalam pilkada Gubernur dan bupati mendatang. Dedy mengajak seluruh warga desa Sukajadi untuk dapat memilih pemimpin yang benar- benar memikirkan rakyatnya, baik dari segi infrastruktur maupun non infrastruktur.

“Saya liat tadi jalan- jalan masuk menuju Desa Sukajadi ini sudah bagus. Mangga, penilaian dan pilihan ada di hati nurani bapak-bapak dan ibu sekalian. Saya berpesan jangan memilih pemimpin ibarat pilih kucing dalam karung,” jelas Dedy S Musashi.

Kegiatan yang digelar KPUD Kabupaten Indramayu di Kantor Desa Sukadadi ini berlangsung sukses. Sejumlah peserta bertanya seputar Pilkada yang akan berlangsung pada minggu ketiga bulan November. © RED/TARYANI /EDITOR : GOES

Related posts

Dari KKP, BUPATI INDRAMAYU NINA AGUSTINA Didapuk Penghargaan Sebagai Penggerak Pengelolaan Sampah Laut

Kepada Wakil & Ketua DPRD, PENYIDIK SUBDIT III KRIMSUS POLDA RIAU Telah Meminta Keterangan Soal Dugaan Korupsi SPPD Fiktif

Penanganan Darurat di Kota Ternate, TEKAD PEMERINTAH Bantu Sepenuhnya Tangani Banjir Bandang