29.1 C
Jakarta
15 July 2024 - 22:01
PosBeritaKota.com
Sport

Kesempatan Terakhir di PD 2022, PELAWAK QOMAR Yakin Messi atau Ronaldo Bisa Bawa Negaranya Juara Dunia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Putaran pertandingan babak penyisihan untuk menetapkan 16 Besar Piala Dunia (PD 2022) Qatar masih berlangsung. Mereka tentu saja harus berjuang keras untuk jadi peringkat pertama (juara) atau runner-up juara group. Kalah atau menang dan selisih gol bakal ikut menentukan bisa lolos ke putaran berikutnya.
Dua negara yang memiliki bintang pemain, yakni Argentina bersama Lionel Messi dan Portugal yang mengandalkan Cristiano Ronaldo, diam-diam mendapat perhatian serius dari pelawak H Nurul Qomar. Malah berani menyampaikan analisanya, antara Argentina dan Portugal, bakal bikin kejutan dengan meraih gelar juara dunia di PD Qatar 2022.

“Paling tidak, kedua pemain besar dan sangat diandalkan itu, bakal membuktikan diri. Apalagi, baik Messi maupun Ronaldo, tampil di PD Qatar 2022 ini merupakan kesempatan terakhir. Hal itu jika melihat faktor usia,” ucap pria yang top dengan nama Haji Qomar itu saat dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (28/11/2022) malam.
Bicara soal sepakbola, menurut pentolan group lawak ‘4 Sekawan’ tersebut, tak bisa lepas dari faktor strategi dan kekompakan. Di situ ada juga peran pelatih dan dukungan negara. Negara manapun, lanjut Haji Qomar, pasti akan menunjukkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Harus selalu menang, apalagi jika sudah masuk putaran kedua, sistem gugur.

“Meski saya tetap bersikap netral, tapi kadang dibikin deg-degan juga, kalau sudah nonton penampilan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Kenapa? Karena gol-gol yang diciptakan sangat terukur dan indah,” tambah pelawak yang kini aktif sebagai politisi di Partai. NasDem tersebut.
Haji Qomar sangat memimpikan Indonesia kelak bisa ikut atau tampil di Piala Dunia. “Masak ya dari 200 juta lebih warga negara, nggak bisa mencari 20 sampai 30-an yang bisa dididik jadi pemain kelas Internasional. Kalau bisa, harus dimulai dari sekarang. Tentu dengan harapan 10 atau 15 tahun kemudian, sepakbola Indonesia, sudah bisa bicara prestasi mulai dari tingkat Asia atau bahkan dunia,” pungkasnya. ■ RED/GOES

Related posts

Hazard & Mbappe Kandidat, LUCA MODRIC Jadi ‘Kuda Hitam’ Balon d’Or 2018

Redaksi Posberitakota

Dituduh Ikut Memperkosa, ROBINHO Diganjar Hukuman 9 Tahun Penjara

Redaksi Posberitakota

Singkirkan Juve dari Liga Champions, VAN GAAL Nilai Ajax Lebih Kreatif

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang