PosBeritaKota.com
Daerah

Ngaku Sedih Lihat Ribuan Korban di Pengungsian, NOVITA EMILDA Beri Bantuan Langsung ke Warga Desa Sarampad Cianjur

CIANJUR (POSBERITAKOTA) □ Wanita pengusaha yang juga dikenal sebagai sosialita, Novita Emilda SE MM, ikut ambil bagian berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Bahkan, Presiden Direktur PT Duta Topkey Energy satu ini datang bersama karyawannya dan sejumlah mahasiswa ke Desa Sarampad untuk menyerahkan langsung berbagai kebutuhan darurat berupa sandang, pangan dan obat-obatan.

“Ya, hati ini jadi sedih sekali setelah melihat langsung ribuan warga yang kini masih berada di lokasi atau tenda pengungsian. Mereka selain kehilangan tempat tinggal, juga anggota keluarga yang meninggal akibat tertimbun reruntuhan bangunan maupun tanah longsor,” tutur Novita di Posko Darurat yang berada di RT 02 RW 02 Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (30/11/2022).

Saat berada di lokasi pengungsian tersebut, Novita bersama rombongan menyerahkan bantuan Sembako yang meliputi beras, minyak goreng, sarden, ikan asin, mie instan, telur ayam dan susu bayi. Selain itu juga memberikan berbagai kebutuhan sehari-hari antara lain sabun, popok bayi, pampers, pembalut wanita, handuk, selimut, pakaian dan aneka obat-obatan.

“Yang pasti, bantuan tersebut diserahkan langsung di Posko Darurat, supaya tepat sasaran. Sebelumnya, tim saya sudah mengecek lokasi dan mencatat berbagai kebutuhan prioritas warga,” ucap Novita yang dikenal sebagai sosialita karena aktif di berbagai kegiatan sosial tersebut.

Dijelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan yang pertama. “Kami ada rencana ingin datang lagi untuk memberikan bantuan, tentu saja sesuai kebutuhan dari warga yang jadi korban gempa,” imbuh Novita yang juga membawa 200-an nasi bungkus untuk makan siang para korban.

Novita yang sehari-hari menjalankan bisnis atau usaha di bidang tambang dan energi yang berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara, sengaja datang langsung ke lokasi untuk melihat kondisi warga secara lebih jelas.

“Jadi, selain untuk bersilaturahmi, juga menghibur warga yang masih banyak menjalani perawatan akibat terluka saat terjadi gempa pada tanggal 21 November lalu,” tegas tokoh wanita berdarah Minang yang dikenal religius itu.

Ketika mendatangi korban gempa di tenda pengungsian Desa Sarampad, Novita mengerahkan sejumlah karyawan PT Duta Topkey Energy dan menggandeng beberapa mahasiswa Universitas Trisakti serta Tarumanegara. Rombongan berangkat menuju lokasi menggunakan 6 mobil, sedang 3 unit di antaranya untuk mengangkut bantuan logistik.

Bahkan, demi kelancaran dan menghindari penyetopan mobil logistik oleh orang tak bertanggungjawab di Cianjur, rombongan dikawal petugas polisi. “Alhamdulillah, perjalanan kami selamat sampai tujuan dan menyerahkan bisa menyerahkan bantuan sesuai lokasi yang kami rencanakan,” terang Novita yang sedang menyelesaikan program doktoral bidang ilmu ekonomi.

Sementara itu sejumlah warga menyambut gembira atas kedatangan rombongan Novita yang membawa bantuan cukup banyak. “Alhamdulillah, bantuan dari Ibu Novita beserta tim kemanusiaan sangat bermanfaat bagi kami yang masih tinggal di pengungsian. Semoga amal baik tersebut dibalas oleh Allah SWT dan semua selalu mendapat perlindungan-Nya,” kata warga Desa Sarampad, Mohammad Normarani diamini warga lainnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gegara Mudik ke Kampung Halaman, SEORANG TERPAPAR VIRUS JENIS BARU Bikin 17 Warga Brebes Ditest PCR & Isolasi

Redaksi Posberitakota

Digelar di Kabupaten Brebes, PERINGATAN ISRA MI’RAJ 1442 H Angkat Tema Sentral ‘Satu Langkah Menuju Ketaqwaan’

Redaksi Posberitakota

Usia Sudah Ratusan Tahun, MASJID KUNO BONDAN INDRAMAYU Mulai Dilakukan Proses Pemugaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang